Wawako Asrul Hadiri Kunjungan Kerja Menpan RB ke Sumbar

Realitakini.com - Padang Panjang 
Wakil Wali Kota, Drs. Asrul menghadiri kegiatan kunjungan kerja Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Abdullah Azwar Anas, S.Pd, S.S, M.Si pada kunjungan kerjanya ke Provinsi Sumatera Barat, bertempat di Auditorium Gubernur Sumatera Barat, Kota Padang, Selasa (27/9). 

Kedatangan Azwar Anas ke Sumbar, merupakan agenda kunjungan kerja perdana sejak dirinya dilantik sebagai menteri. Dikatakannya, sesuai arahan dari Presiden, Joko Widodo dalam mempercepat layanan publik dan reformasi birokrasi saat ini, pihaknya harus bergerak cepat, dan memberikan dampak yang nyata kepada masyarakat.

"Mempercepat transformasi ASN dan reformasi birokrasi untuk kesejahteraan masyarakat kepada perangkat daerah lingkup Pemerintah Provinsi Sumatera Barat serta pemerintah kabupaten/kota se-Sumbar,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Azwar Anas juga menceritakan bagaimana pengalamannya selama menjabat dalam memimpin daerah, untuk mencapai pelayanan publik yang melayani dan reformasi birokrasi yang berbasis hasil atau kinerja. 

"Semua itu juga tergantung bagaimana leadership dari kepala Dldaerahnya. Serta dalam bekerja kita harus Ber-AKHLAK (Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis,Loyal dan Kolaboratif), dalam menuju transformasi digital," ungkapnya.

Azwar Anas juga menekankan betapa pentingnya transformasi digital saat ini. Di mana Digitalisasi sudah tidak terbendung lagi. Bagaimana saat ini orang telah beralih ke digitalisasi seperti medsos yang menjadi acuan dan referensi. 

"Karena itu, kita sebagai pemerintah, harus terus berbenah dan berinovasi. Kalau tidak kita imbangi dengan kemajuan teknologi dan keinginan masyarakat, kita akan tertinggal. Ke depan pelayanan publik dan reformasi birokrasi juga mengarah ke sana," tuturnya. Sementara itu, Wawako Asrul juga akan merealisasikan arahan dan amanat Menpan RB tersebut.

“Saat ini ASN di Pemko Padang Panjang sedang berbenah untuk melakukan berbagai transformasi. Hal itu sejalan dengan apa yang disampaikan Bapak Menteri saat kunjungan kerjanya tadi,” ungkap Asrul kepada Kominfo.

Dikatakan Asrul, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Pemko juga telah memiliki ber bagai program dan aplikasi yang memberikan banyak kemudahan dalam mendapatkan pelayanan di berbagai OPD. (Abe)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama