Acara GERMAS Di Bayang Dihadiri Sekda Mawardi Roska Dampingi Gubernur Sumbar

Realitakini.com-Pesisir Selatan
Upaya penurunan stunting di Kabupaten Pesisir Selatan telah dituangkan dengan penetapan inovasi berdasarkan Surat Keputusan Bupati Pesisir Selatan Nomor. 440/347 /BPT-PS/2022 tanggal 22 Juli 2022, tentang Penetapan Inovasi Berantas Stunting Melalui Pasan Mandeh dan Tim Pengelola Inovasi tahun 2022, yang telah di launching Bupati Pesisir Selatan beberapa bulan yang lalu di Puskesmas Indrapura pada tanggal 3 Agustus 2022.

dalam rangka  mencegah stunting di Nagari Puluik - Puluik, Kecamatan Bayang, Rabu (19/10).Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Mawardi Roska, S.IP mendampingi Gubernur Sumatera Barat, H. Mahyeldi Ansharullah, S.P.  menghadiri acara gerakan masyarakat (GERMAS)

Turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat, kepala OPD Kabupaten Pesisir Selatan, Forkompinda, dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Sekda Mawardi Roska menyampaikan pencanangan penurunan dan pencegahan stunting akan membawa perbaikan masa depan yang lebih baik untuk Kabupaten Pesisir Selatan, sehingga dengan pergerakan masyarakat untuk cegah stunting benar - benar dapat diturunkan serendah mungkin, dimana target optimis mencapai angka 14% di tahun 2024.

Pada akhir sambutannya, Sekda berharap Gubernur Sumatera Barat, supaya jalan tembus Pasar Baru Bayang - Alahan Panjang sekitar 3 kilometer lagi dapat dituntaskan sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Sumatera Barat menanggapi jalan tembus Pasar Baru Bayang - Alahan Panjang sedang dianggarkan, sehingga pembangunan dapat dituntaskan tahun 2023. Gubernur juga menyerahkan bonus MTQ  Ke- 40 Kabupaten Pesisir selatan untuk Kecamatan Bayang sebesar 25 juta rupiah yang keluar sebagai juara umum.

Selanjutnya Gubenur Sumatera Barat menyerahkan bantuan dari Baznas Sumbar untuk 2 Unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di daerah Bayang kepada Sekda Kabupaten Pesisir Selatan, dan juga memberi kan bantuan simbolis paket ibu hamil, bantuan paket ibu menyusui dan paket makanan anak remaja yang terima langsung oleh  masyarakat dan foto bersama.(  Knf/RK)

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama