Benny Utama Buka Open Turnamen Sepak Takraw Bupati Cup

Realitakini.com -- Pasaman
Bupati Pasaman, H.Benny Utama membuka pertandingan sepak takraw Bupati Cup yang dilaksanakan oleh Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kabupaten Pasaman di lapangan Sepak Takraw Dinas Perikanan Dan Pangan Kabupaten Pasaman, Rabu (26/10/2022).

Open Turnamen ini dilaksanakan mulai 26 - 31 Oktober 2022 dan diikuti 29 club serta 12 Instansi dengan total hadiah Rp.7.5 Juta dan Trophy. Kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala SKPD dilingkung an Pemkab Pasaman, Ketua KONI Kabupaten Pasaman, Pengurus PSTI Kabupaten Pasaman dan Jurnalis.

Bupati Pasaman  atas nama Pemerintah Daerah mengapresiasi PTSI Kabupaten Pasaman  yang telah menyelenggarakan Open Turnamen Sepak Takraw ini.

"Dengan adanya turnamen ini dapat menjadi ajang mencari bibit baru untuk Iven Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) maupun Pekan Olahraga Nasional (PON)," ujarnya.

Benny Utama juga menyebutkan setelah pelaksanaan ini akan dilaksanakan Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Pasaman yang akan diselenggarakan pada 9 - 14 November 2024.

Kemudian, Bupati Pasaman juga menyampaikan untuk para atlet sepak takraw Kabupaten Pasaman yang akan diturunkan pada Porprov yang akan datang mempunyai target medali.

Ia juga mengharapkan pada Pengurus dan atlet untuk segera berbenah mulai sekarang dengan mem persiapkan atlet - atlet yang mempunyai kemampuan, melakukan latihan rutin  dan melaksanakan uji coba.Kita perlu atlet yang berprestasi dan mempunyai mental juara serta latihan dengan tekun ,"ungkap nya.

Mengakhiri sambutannya Bupati Pasaman juga mengatakan Cabor yang akan diikutsertakan  pada Porprov XVI Tahun 2023 di Padang dan Padang Panjang cabang Olahraga yang akan dapat medulang medali.

Sebelumnya, Ketua PTSI Kabupaten Pasaman M Dwi Richie JP, S.Pi ,M.Si mengatakan tujuan kegiatan adalah dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Pasaman yang ke - 77 dan Hari Sumpah Pemuda ke - 94 Tahun 2022.

Selain itu open turnamen ini juga dilaksanakan untuk mengembangkan minat generasi muda dalam bidang olahraga di samping membina silahturrahmi antar sesama pencinta olah raga sepak takraw.

Selain mencari bibit juga kegiatan ini dilaksanakan guna mengembangkan minat generasi muda dalam bidang olahraga dan mengarahkan kegiatan generasi muda kepada hal – hal yang positif, di samping itu juga mendukung  program Pemkab yaitu Pasaman Sehat,"tutup Kadis Perikanan dan Pangan ini.(Nurman).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama