Dukung Program Giat Pokir Arkadius Dt Intan Bano, Bupati Eka Putra Jadi Pemateri Di LMOP


Realitakini.com Tanah Datar                              -Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM jadi Pemateri pada giat Latihan Manajemen Organisasi Pemuda (LMOP) yang diikuti sebanyak 38 peserta , Rabu (12/09/2022) di Emersia Hotel dan Resort Batusangkar Sumatra Barat.

 Latihan Manajemen Organisasi Pemuda yang berlangsung dari tanggal 11-16 Oktober tersebut merupahkan kegiatan dari Pokir anggota DPRD Sumatra Barat yang langsung dibuka secara resmi oleh Ir H. Arkadius  Dt Intan Bano, dari Fraksi Demokrat yang bertujuan untuk mewujudkan pemuda yang maju, mandiri dan profesional yang dilaksanakan dengan  bekerjasama dengan Dinas pemuda dan Olahraga Propinsi Sumbar.

Dalam kesempatan itu Bupati Eka Putra menyampaikan sangat  mendukung program pelatihan yang mempunyai misi untuk membangun generasi muda merupahkan tulang punggung pembangunan masa depan dalam membangun daerah.

"Peran pemuda dalam sejarah Indonesia sangat besar, salah satu diantaranya Budi Utomo sampai dengan menyatukan pemuda yang disebut sumpah pemuda, namun tantangan saat ini sangat besar dengan kemajuan teknologi," ujarnya.

Lebih lanjut Eka putra menyampaikan bahwa generasi muda siap bersaing, memiliki kemampuan, serta meningkatkan kapasitasnya yang juga bisa melalui organisasi kepemudaan.

" Berdasar peraturan hukum pemuda yaitu Undang-undang nomor 40 tahun 2009 serta aturan dibawahnya berupa PP dan Perda. Pemuda adalah warga negara Indonesia memasuki periode penting baik pertumbuhan dan perkembangan berusia 16 hingga 30 tahun (pasal 1)," jelasnya.

“Pemuda juga disebut kaum milenial dan generasi emas. Dalam hal ini untuk peningkatan kapasitas Pemuda kita, saya mendorong Dinas terkait untuk meningkatkan kepedulian pada pemuda-pemudi. Karena generasi muda adalah generasi emas calon pemimpin bangsa, untuk itu mesti kita berdayakan,” ujarnya.

Lebih lanjut Eka Putra juga memotivasi para pemuda bahwa masa depan Indonesia ditentukan oleh generasi milenial dan generasi Z menuju generasi emas 2045 kelak yang siap jadi pemimpin yang berani dan bertanggung jawab dalam bertindak.

Kepala Dinas Pemuda dan Olaraga Propinsi Sumatra Barat Sumbar Dedy Diantolani diwakili Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Gusty Anola menyampaikan pelatihan pemuda yang bertema Melalui Latihan Manajemen Organisasi Pemuda Kita Wujudkan Organisasi Pemuda yang Maju, Mandiri dan Profesional. 

"Melalui pelatihan ini diharapkan pemuda meningkatKita Wujudkan Organisasi Pemuda yang Maju, Mandiri dan Profesional," tuturnya. (**)

Post a Comment

Previous Post Next Post