Endro Hermono Komisi IV DPR RI Gelar Bimtek Pelaksana RHI , KBR , Bibit Produktif


Realitakini.com-Kabupatean Blitar 
Anggota DPR RI dari Partai Gerindra Endro Hermono mengelar Bimtek kepada kelompok masyarakat di Kabupaten Blitar Di Hotel Grand Mansion II Kanigoro Jumat ( 27/10/2022).

Menurut Endro Hermono,"  Bimtek ini dari KLHK yang di laksanakan oleh Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai intinya dengan adanya program program lain dimana terpaksa harus ada pengurangan tanaman tanaman keras sehingga menyebabkan perobahan lingkungan yang menyebabkan banjir dan sebagainya .

Tapi dengan adanya program seperti ini kami yakin kalau di lakukan terus menerus kerusakan kerusakan yang terjadi bisa kembali menjadi baik sehingga yang namanya bencana bisa kurang bahkan kita harapkan menjadi nol lagi ," ujar Endro Hermono.

,"Terkait penggantian tanaman keras menjadi tebu , Endro Hermono menjelaskan ," Apakah penggundulan hutan jelek banget sebenarnya tidak juga ,ini adalah salah satu program swasembada dari gula ,dan swasembada dari  gula perlu tebu tapi dampak dari itu yang tidak kita perkiraan sehingga nantinya saya sebagai anggota dewan harus menyinkronkan .

," Jadi program dari Pertanian program dari KLHK bahkan kita juga akan sikronkan dengan program dari perikanan agar tidak terjadi seperti ini ,dan kita akan kembali giatkan program rehabilitasi  dengan meng ikut sertakan masyarakat," jelas Endro Hermono.

Terkait pemetaan lahan  untuk tanaman tebu , memang ada tetapi ada daerah daerah yang kesuburannya rendah,  salah satunya di daerah Bojonegoro ,Cepu disana tidak ada pabrik tebu,  karena lahannya kalau ditanam tebu bisa tapi tumbuh nya jelek dan kalau jelek kan kasian petani kalau sudah tanam tapi hasil tidak menguntungkan petani .

," Kita harus menyesuaikan bagaimana petani yang Budi daya tebu tetapi juga sejahtera karena harganya baik ," pungkas Endro Hermono ( edy)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama