Hadiri Dialog Wawasan Kebangsaan Lemhanas RI, Wagub Rosjonsyah Beri Apresiasi

Realitakini.com - Bengkulu 
Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu Rosjonsyah menghadiri pembukaan Dialog Wawasan Kebangsaan Lemhannas RI di Ruang Ballroom Hotel Grage Bengkulu, 19/10/2022.

Wagub Rosjonsyah mengapresiasi terselenggaranya dialog wawasan kebangsaan yang digelar oleh Lemhanas RI ini. Rosjonsyah mengatakan bahwa bahasan kebangsaan sangat diperlukan sekali di era digital sekarang ini, sehingga perlu pemahaman kepada generasi muda khususnya.

Apa lagi, tambah Rosjonsyah, sudah banyak anak muda yang sangat jauh dalam wawasan kebangsaannya.

“Dengan jati diri generasi muda yang kuat, bangsa Indonesia akan kuat. Apalagi generasi muda merupakan menerus estafet perjuangan bangsa, khususnya Bengkulu di masa mendatang,” pungkasnya.

Sementara itu Wakil Gubernur Lemhanas RI Letnan Jenderal TNI Mohamad Sabrar Fadhila menambahkan, kegiatan ini memberikan pemahaman kembali kepada semua generasi muda, untuk mengingat kembali tentang ke Indonesia, wawasan dan sejarah bangsa. 

"Apalagi dinamika dan perkembangan global akan mempengaruhi dalam negeri Indonesia. Begitu juga di dalam negeri sendiri juga terdapat dinamika tertentu yang menyebabkan banyak hal dan terjadinya perubahan," ujar Wagub Lemhanas RI.

“Perubahan itu tidak bisa dihindari, sehingga semua perlu pemahaman jati diri sendiri terlebih dahulu, agar bangsa ini bisa bergerak maju mengikuti perkembangan dunia, tapi bisa eksis serta menjaga dengan baik. Bahkan bisa lebih maju dari sebelumnya."

Lanjutnya, melalui Dialog Wawasan Kebangsaan ini diharapkan generasi muda mendapat pencerahan dan pemahaman nilai-nilai kebangsaan yang bersumber dari Empat Konsensus Dasar Bangsa.

"Kita berharap sebagai awak di dalam negeri sendiri, kita perlu pemahaman jati diri. Supaya bangsa ini terus bergerak maju mengikuti perkembangan dunia dan tetap eksis," tutupnya Wagub Lemhanas RI. (Rk/Mc)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama