Hadiri Tabligh Akbar di Masjid Nurul Huda Surantih Dihadri Bupati Rusma Yul Anwar

Realitakini.com-Pesisirselatan
Tabligh Akbar bersama Ustadz Ramon dari Padang dihadiri Bupati Pesisir Selatan, Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd. Tabligh Akbar ini  dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di masjid Nurul Huda Surantih. Jumat (14/10).

 Acara ini juga dihadiri Anggota DPRD dapil III, Asril Datuak Putiah, Camat Sutera, Salman Alfarisi Brutu beserta Forkopimca Kecamatan Sutera, Kepala KUA serta majelis taklim Sekecamatan Sutera Dalam kesempatan itu, Bupati Rusma Yul Anwar menyampaikan apresiasi dan terima kasih, kepada penyelenggara kegiatan Tabligh Akbar tersebut. 

"Atas nama Pemerintah Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan Kami ucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini, ini merupakan bukti kesadaran kita bahwa beribadah itu sangat penting untuk peningkatan iman," katanya. 

Ia melanjutkan, bahwa dalam setiap peringatan hari besar Islam, tidak hanya serimonial saja, tapi bisa mengaplikasikann dalam kehidupan sehari hari, apalagi saat ini maraknya beberapa kenakalan remaja.

"Hendaknya melalui kegiatan keagamaan diharapkan bisa membatasi kenakalan remaja yang ada di Pesisir Selatan," ungkapnya

Bupati Rusma Yul Anwar mengatakan semua permasalahan atau kenakalan remaja dan anak anak kita, itu tidak bisa diatasi oleh pemda dan penegak hukum saja, tapi harus melibatkan kita masyarakat semuanya

Bupati harapkan, bahwa saat ini pemerintah sedang berupaya agar semua Masjid, Surau ataupun Mushalla yang ada di pesisir selatan, agar bisa dibuka 24 jam, dan selama itu diisi dengan berbagai kegiatan keagamaan. 

"Masjid, Surau dan Mushalla yang ada harus buka 24 jam dan diisi dengan berbagai kegiatan keagamaan," harapnya. 

Diakhir arahan, Bupati juga ingatkan kepada orang tua dan anak-anak, untuk pintar me manfaatkan kemajuan teknologi, jangan sampai terpengaruh dengan hal-hal negatif. ( Kmf/ RK)

 

Post a Comment

Previous Post Next Post