IKLS Pekan Baru Dilantik, Bupati Pasaman : Selalu Kompak dan Saling Menjaga

Realitakini.com -- Pasaman 
Pasaman kaya dengan sumber daya manusia, baik yang di kampung maupun yang ada rantau. Dan, masyarakat Pasaman mudah bersosialisasi serta akan bersemangat jika diajak bersama-sama, untuk tujuan yang baik. 

Hal itu diungkap Bupati Pasaman H. Benny Utama kepada Walikota Pekanbaru dan Pejabat Pemprov Riau, yang hadir dalam acara pelantikan pengurus Ikatan Keluarga Lubuksikaping (IKLS) Pekanbaru, di Auditorium RRI  Pekanbaru, Sabtu (29/10/2022).

Dalam suasana yang familiar bersama 'orang sekampung', Bupati Pasaman, Benny Utama menceritakan bahwa, jika sudah merantau ke Pekanbaru. jarang sekali orang Pasaman mau kembali pulang untuk menetap lagi di Pasaman.

"Kecendrungan merantau warga Pasaman sejak dulu adalah ke Pekan Baru. Jadi wajar saat ini terdapat sekitar 3000-an orang Pasaman yang berdomisili di Riau, dan malah sebagian besarnya sudah menganggap Riau sebagai kampung ke duanya setelah Pasaman," ungkap Bupati Benny.

"Mereka lebih memilih menetap dan berusaha di Pekan Baru, karena memang dunia usaha dan sektor industri lebih maju dan berkembang di Riau," lanjutnya.

Kehadiran Bupati Benny Utama dalam acara silaturahmi dan pelantikan pengurus IKLS Pekanbaru periode 2022 - 2027 disambut antusias segenap warga perantau Lubuksikaping. 

Ada gurat wajah bangga bertemu dengan pemimpin Pasaman itu. Ada guratan lepas rindu sambil memegang dan bersalaman dengan bupati yang murah senyum tersebutq. 

"Siapa yang tidak bangga melihat dunsanaknya jadi bupati hebat. Siapa pula yang tidak rindu bertemu dengan teman sekampung," koment para perantau Lubuksikaping yang memadati gedung RRI di jalan Sudirman Pekan baru pagi Sabtu itu. 

Kepada warga Riau asal Lubuk Sikaping, Haji Benny minta untuk bersama-sama menjaga dan memajukan Kota Pekan Baru yang dicintai ini.

"Dima bumi dipijak, disinan langik dijunjuang, dima aia disauak, disitu Rantiang dipatah. Mamak ditingga, Mamak dicari," ucap H. Benny Utama, Pucuak Sara' Nagari Tanjuang Baringin Lubuksikaping itu.

Kepada pejabat Riau yang hadir, termasuk Mantan Bupati Kampar Jefri Nur, Anggota DPRD Riau Eva Yuliana, Ketua IKMR H. Marjoni dan sejumlah orang lainnya,  Benny Utama menitipkan warga Pasaman, khususnya masyarakat Lubuk Sikaping yang ada di Pekan Baru. 

"Ajak-ajak juo dek Pak Walikota Rang Pasaman yang di Pekanbaru, untuk sama-sama berkontribusi membangun kota ini. Sepanjang untuk kebaikan, orang Pasaman akan bersemangat," beber Bupati Benny Utama.

Kepada orang kampungnya, H. Benny berpesankan untuk selalu kompak dan saling menjaga satu sama lainnya. 

Bupati Pasaman ke Pekan Baru berangkat dengan rombongan besar OPD-nya, mulai dari Sekda Drs. H. Mara Ondak MM selaku 'Deputy' Ketua rombongan, para kepala SKPD, Ketua KONI Pasaman Tommy Irawan, Camat Lubuksikaping Nina Damayanti bersama seluruh Wali Nagari se-Kecamatan Lubuk Sikaping, juga ninik mamak beserta tokoh masyarakat Lubuksikaping. (Nurman)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama