Jambore PKK Berprestasi Kabupaten Solok Tahun 2022 Ditutup

Realitakini.com- Kabupaten Solok
Jambore Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Berprestasi Tingkat Kabupaten Solok Tahun 2022, Jumat (14/10/2022), yang digelar di Dermaga Danau Singkarak ditutup. Penutupan jambore itu dihadiri oleh Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Solok Syahrial, mewakili Bupati Solok karena tidak bisa hadir pada kesempatan itu. 

Pada kesempatan itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ny. Hj Emiko Epyardi Asda, dalam sambutan nya mengatakan alhamdulillah, kita telah melaksanakan Jambore PKK Kabupaten Solok selama dua (2) hari ini, dan itu berjalan dengan baik. Diharapkan, kegiatan ini juga dapat meningkatkan hubungan silaturahmi diantara kita.

"Selain itu, kita juga berharap pada Jambore Kader PKK Berprestasi tahun ini, dapat menemukan kader -kader terbaik yang akan mewakili Kabupaten Solok di tingkat provinsi nantinya," sebut Ny. Hj Emiko Epyardi Asda.

Disampaikannya, ucapan terima kasih juga kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok atas bantuan , dan dukungan dalam membantu menyukseskan Jambore Kader PKK Berprestasi tahun 2022 ini, se hingga dapat berjalan dengan baik dan lancar.

"Kepada pihak Bank Nagari Cabang Solok, kami juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besar nya karena telah memberikan sponsor, dan dukungan dalam mensukseskan Jambore PKK ini," ucapnya.

Selanjutnya, imbuhnya, ucapan terima kasih juga kita berikan Kepada camat, dan Ketua TP-PKK kecamatan yang telah membina para kader PKK, sehingga mampu bersaing diajang Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Kabupaten Solok 2022.

Sementara itu, Asisten II Setda Kabupaten Solok Syahrial menyampaikan permintaan maaf dari Bupati Solok, karena tidak dapat hadir bersama kita pada Penutupan Jambore PKK Berprestasi Tingkat Kabupaten Solok Tahun 2022 tersebut. Semoga hal ini tidak mengurangi hikmatnya kegiatan kita pada hari ini.
"Ucapan selamat dan terima kasih, kepada masing-masing camat dan TP-PKK kecamatan atas antusiasmenya dalam menjalani Jambore PKK Berprestasi," katanya. 

Asisten II Setda Kabupaten Solok tersebut juga mengingatkan kader-kader PKK itu, untuk mempersiap kan diri pada event-event yang akan dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Solok.

"Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada masing-masing SKPD yang telah memenuhi kewajibannya dalam memberikan bantuan, dan dukungan demi kelancaran Jambore Kader PKK Berprestasi tahun ini," tuturnya.

Syahrial juga mengucapkan selamat bagi para pemenang Jambore Kader PKK Berprestasi, dan se kaligus mendoakan kader agar selamat kembali pulang ke kecamatan masing-masing. Selain itu, sembari menutup sambutannya, Asisten II Setda Kabupaten Solok juga menutup Kegiatan Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Kabupaten Solok tahun 2022 itu.

Acara Penutupan Jambore PKK Kabupaten Solok Tahun 2022 itu juga dihadiri Forkopimda, Anggota DPRD Kabupaten Solok, Kepala OPD, Ketua Organisasi Wanita se-Kabupaten Solok, Sekretaris TP-PKK Kabupaten Solok Ny. Retni Humaira, camat dan Ketua TP-PKK kecamatan se-Kabupaten Solok, Walinagari dan kader PKK se-Kabupaten Solok.

Sebelumnya, Ketua Panitia Jambore PKK Berprestasi Kabupaten Solok Tahun 2022, (Retni Humaira dalam laporan menyampaikan alhamdulillah, Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Kabupaten Solok tahun 2022 telah terlaksana dengan baik dan lancar.

Pada Jambore Kader PKK Berprestasi, telah dilaksanakan sebanyak 6 jenis perlombaan inti yang masing-masing telah mendapatkan pemenang.Adapun jenis perlombaan yang dilaksanakan dalam Jambore Kader PKK Berprestasi Tahun 2022 ini, terdiri dari, Lomba Defile Yel-yel Kontingen, Lomba Ekspose Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan terhadap Pelaksanaan 10 program pokok PKK, Lomba Jingle PAAREDI, Lomba Stand dan Produk UP2K, Lomba Vlog AKU HATINYA PKK, Lomba Ekspose PHBS Plus oleh Ketua Tim Penggerak PKK Nagari Binaan .

Acara dilanjutkan dengan pengumuman pemenang Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Kabupaten Solok Tahun 2022. Pada pengumuman pemenang, didapatkan sebagai Juara Umum yakni TP-PKK Kecamatan X Koto Singkarak. (*RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post