Jaring Aspirasi Petani Dan Masyarakat, Anggota DPRD Kab Blitar Sarwi Riyanto Gelar Reses

Realitakini.com- Kabupaten Blitar
Reses Anggota DPRD Kabupaten Blitar dari Partai Gerindra Sarwi Riyanto bersama kelompok petani dan masyarakat di Dusun Kaligambang Desa Panggungrejo, Kecamat an Panggungrejo Kabupaten Blitar, Kamis (20/10/22) siang.

Dalam kegiatan reses tersebut, juga hadir Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur,Ferdian Reza Alvisa, Sekretaris Gerindra Provinsi Jawa Timur Karisma, dan juga tokoh masyarakat serta simpatisan partai Gerindra dari Panggungrejo dan sekitarnya.Acara reses yang diisi dengan tanya jawab kelompok tani dan masyarakat tersebut berlangsung dalam suasana sederhana namun penuh keakraban.Kamis (20/10/2022)

Salah satu perwakilan kelompok tani yang hadir menanyakan terkait langkanyapupuk dan murahnya harga sewaktu panen Di temui sejumlah awak media selepas kegiat an reses Sarwi Riyanto mengatakan, ini adalah kegiatan reses dalam menjaring aspirasi atau usulan dan untukmenampung segala keluh kesah masyarakat, khususnya yang berhubungan dengan kegiatan di komisi kami.

“Seperti tadi banyak dari masyarakat yang mengeluh terkait sulitnya untuk mendapat kan pupuk, dan juga tadi ada usulan dari mereka, untuk subsidi pupuk diganti dengan subsidi harga jual dari petani agar lebih mahal dari biasanya,” ucap Sarwi.

Lebih lanjut Sarwi mengatakan, untuk ke luhan dari masyarakat tersebut, sebagai wakil masyarakat tentunya kami juga akan berupaya untuk menyampaikan hal ter sebut kepada pemerintah, agar sinyalemen dari warga masyarakattersebut bisa men dapatkan perhatian dari pemerintah.

“Selain itu, para petani tadi juga mengeluh telah mengajukan proposal kepada dinas terkait Jalan Usaha Tani (JUT) yang hingga sekarang ini belum mendapatkan perhati an. Untuk itu kedepan kami akan terus berupaya agar tgguhal-hal yang memang menjadi aspirasi dari warga masyarakat ini bisa terwujud, dan semoga sesuai dengan harapan mereka,” pungkasnya.(edy)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama