Juara Lomba SSK Tingkat SLTA/Sederajat, SMAN 1 Bonjol Wakil Sumbar Ke Tingkat Nasional


Realitakini.com -- Pasaman
SMA N 1 Bonjol Kabupaten Pasaman juara 1 lomba Sekolah Siaga  Kependudukan (SSK) Tingkat SLTA/sederajat tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Pelaksanaan lomba tersebut dilaksanakan Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Barat dan berhak mewakili Sumatera Barat di tingkat Nasional.

Hal tersebut terlihat melalui surat Perwakilan BKKBN Sumbar nomor 7082/PD.04/J2/2022 menyatakan bahwa pemenang pertama lomba SSK Paripurna Tahun 2022 Tingkat SLTA/sederajat akan mewakili Provinsi Sumatera Barat ke Tingkat Nasional.

"Alhamdulillah, SMAN 1Bonjol wakili Provinsi Sumatera Barat ke Tingkat Nasional di bidang lomba SSK Paripurna Tahun 2022 Tingkat SLTA/sederajat,"ujar Kepala Sekolah SMAN 1 Bonjol, Mardanis Darasan Rabu (19/10/2022).

Mardanis juga menyampaikan capaian SMAN 1 Bonjol ini dapat menjadi inspirasi sekolah lain dalam menanggulangi masalah kependudukan. Sehingga terwujud masyarakat maju, mandiri dan mendukung program pemerintah salah satunya Keluarga Berencana.

Ia juga berharap pada SLTA/sederajat se Kabupaten Pasaman untuk dapat menjadi Sekolah Siaga Kependudukan.

Kemudian, sebelumnya SLTA/sederajat se Kabupaten Pasaman telah melakukan MOu, dan berharap Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman akan melaksanakan MOu dengan pihak SLTA/sederajat.

Kepsek SMAN 1 Bonjol juga berpesan kepada siswa - siswinya untuk menyebarkan luaskan siaga kependudukan tersebut ke masyarakat.

Indonesia emas di Tahun  2045 ada bonus Demografi bahasanya jumlah penduduk yang produktif akan lebih banyak dari penduduk yang bukan produktif, sehingga mampu menjawab tantangan kedepanya.

Mengakhiri wawancara, Mardanis mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Pasaman dan Stakeholder lainnya.(Nurman)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama