Kerjasama Diberbagai Bidang, Pemkab Solok Lakukan MoU Dengan Pemprov DKI Jakarta

Realitakini.com-Kabupatean  Solok
Bupati Solok Epyardi Asda menandatangani MoU atas kesepakatan kerjasama dalam berbagai bidang dengan Gubernur DKI Jakarta, di Gedung Balai Agung Komplek Balaikota, Rabu (05/10/22). Dalam penandatanganan tersebut, Bupati Solok didampingi oleh Sekdakab Solok Medison dan Kadis Pertanian Kenedy Hamzah.

MoU diberbagai bidang itu akan ditindaklanjuti dengan perjanjian kerjasama antara pemerintah Kabupaten Solok dengan Pemerintah DKI Jakarta, atau Perusahaan Daerah DKI seperti Food Station Tjipinang, PD. PasarJaya dengan pengusaha, Gapoktan (Kelompok Tani) di Kabupaten Solok.

Adapun Kerjasama yang sudah dilaksanakan antara Pemerintah Kabukaten Solok dengan Pemprov DKI Jakarta adalah pemasaran Beras Solok varietas Anak Daro dan Cisokan.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun menjelaskan bahwa kerjasama pengembangan potensi daerah, serta peningkatan pelayanan publik ini memiliki ruang lingkup teknologi dan informasi, ketahanan pangan, kebudayaan, pariwisata dan ekonomi kreatif, pengembangan SDM dan pengembangan BUMD.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada kehadiran Bapak/Ibu kolega Gubernur, Bupati/Walikota yang hadir. Pada siang hari ini ada dua (agenda), penandatanganan kerja sama dan juga penyerahan hibah mobil pemadam atau truk pemadam kebakaran. Kerja sama ini harapannya bisa meningkatkan kesejahteraan bagi kami di Jakarta dan juga bagi warga di kabupaten/kota, provinsi di mana kerja sama itu kita lakukan," ujar Anies Baswedan.

Anies Baswedan juga menjelaskan bahwa dunia saat ini sedang menghadapi potensi resesi, maka kegiatan kerjasama perekonomian antar wilayah di indonesia harus ditingkatkan. Harapannya, perekonomian domestik akan bergerak, pertumbuhan ekonomi baik, dan harapannya manfaat dari kerjasama ini di rasakan pada peningkatan kesejahteraan di tiap daerah.

Dalam acara tersebut juga ada MoU antara Pemprov DKI Jakarta dengan Pemprov Sumbar, Sulsel dan Maluku Utara serta dengan 8 kabupaten/kota di Indonesia. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post