Ketua DPRD Kota Blitar Apresiasi HSN 2022, Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan

Realitakini com-- Kpta Blitar.
Pemerintah Kota Blitar mengelar peringatan Hari Santri Nasional ( HSN ) 2022 sangat meriah. Ketua  DPRD Kota Blitar dr Syahrul Alim memberi apresiasi peringatan HSN 2022 diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Blitar dengan tema Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan. Sebagai momen me ngembangkan kreativitas para santri untuk ikut membangun negara dengan penuh semangat nasionalisme.

Hari Santri Nasional tahun ini mengelar Festival Santri Keren digelar selama tujuh hari dimulai pada 21 sampai 27 Oktober di Alon-Alon Kota Blitar yang dikemas dalam bentuk bazar.

Tepat pada Hari Santri Nasional yang jatuh pada 22 Oktober digelar upacara bendera di pagi hari. Kemudi an malamnya digelar wayang kulit bersama Cak Yudho Cs. Pada 23 Oktober ada kirab 10 ribu Santri, jalan sehat, hingga festival sholawat.ada 

 Dilaksanakan seminar santri anti radikalisme, pentas seni, dan gambus. Kemudian 25 Oktober seminar santri anti narkoba dan cangkrukan bersama Gus Kautsar. Kegiatan terakhir pada 27 Oktober yang merupa kan hari terakhir penutupan festival santri ditutup dengan pengajian akbar oleh Gus Miftah. Senin (24/10/2022)

“Peringatan hari santri tahun ini sangat bagus, disini juga ada seminar anti radikalisme yang diharapkan santri bisa ikut mencegah pengaruh radikalisme. Karena radikalisme ini sangat intens menyerang negara kita, dengan ini harapannya pembelajaran dilakukan santri di pesantren bisa menanggulangi radikalisme yang marak,” ujar Ketua DPRD Kota Blitar, dr Syahrul Alim, Senin (24/10/2022).

Ia mengatakan, memerangi radikalisme bagi santri merupakan suatu barang yang wajib. Pasalnya dalam sejarah perjuangan kemerdekaan, santri mempunyai andil besar dalam melawan penjajahan. Dalam meng isi kemerdekaan hal yang dilakukan adalah menjaga dan mengamalkan ideologi Pancasila agar tidak tercemar dengan ideologi radikal.Peringatan hari santri tahun ini kita mengucap syukur pandemi sudah mereda. Sehingga diharapkan kegiatan santri di pondok pesantren bisa berjalan lancar.

“Mari kita tingkatkan kembali kegiatan belajar mengajar di pondok pesantren. Bersama-sama santri kita tingkatkan perekonomian Indonesia kembali, dan semangat santri yang cinta tanah airnya ini harus terus dipupuk sebagaimana sejarah perjuangan santri dalam merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah ,”tutupnya.( edy)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama