Pelantikan Panwascam Kecamatan Se- Kabupaten Pessel Disaksikan Bupati Rusma Yul Anwar

Realitakini.com-Pesisirselatan
Sebanyak 45 anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) kecamatan terpilih dalam pemilu serentak tahun 2024 dilantik dan diambil sumpah jabatannya di Hotel Saga Murni. oleh ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pesisir Selatan, Erman Wadison Jumat (28/10)

Pelantikan ini dihadiri dan saksikan Bupati Kabupaten Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar pelantikan anggota (Panwaslu)

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menghadapi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024, dan Pemilihan Anggota DPR, DPD, DPRD, serta pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2024.

Dalam sambutannya, Bupati Rusma Yul Anwar mengucapkan selamat kepada para anggota Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Pesisir Selatan yang telah dilantik dan diambil sumpah jabatannya.

"Ini pertanda bahwa yang lulus menjadi Panwascam kali ini mempunyai kemampuan dan kinerja yang baik,” katanya.

Bupati juga menyampaikan bahwa Tugas sebagai Panwaslu tidak ringan, bertugas mengontrol dan mencegah pelanggaran, menegakkan demokrasi. Untuk itu, di butuhkan strategi dan metode sehingga pengawasan bisa dilaksanakan dengan baik dan terkontrol.

“Panwaslu juga berperan menjaga pemilu yang aman sehingga tidak ada kecurangan, karena tanpa pengawas, dipastikan pemilu yang berlangsung tidak akan berjalan dengan baik,” tutupnya ( kmf/ RK)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama