Pemuda Pelopor Asal Pasaman Ikuti Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 94 Tingkat Provinsi Sumatera Barat

Realitakini.com -- Pasaman
Pemuda Pelopor asal Kabupaten Pasaman berkesempatan memperingati Hari Sumpah Pemuda ke - 94 tingkat Provinsi Sumatera Barat di Halaman Kantor Gubenur Sumatera Barat, Jumat (28/10/2022).

Pemuda Pelopor tersebut Novri Yanda Pratama Juara II Pemuda Pelopor bidang pangan tingkat Provinsi Sumatera Barat, warga Petok Nagari Panti Selatan Kecamatan Panti.

Dalam momentum hari Sumpah Pemuda tersebut Novri Yanda Pratama yang akrab dipanggil Novan mendapatkan piagam penghargaan, serta uang bantuan untuk pengembangan kegiatan tersebut  sebesar Rp 6 juta yang  diserahkan oleh Kapolda Sumatera Barat  didampingi Gubernur Sumatera Barat. 

Novan merupakan utusan Kabupaten Pasaman  di bidang pangan yakni, inovasi pemuda dalam bidang pertanian untuk mewujudkan misi ketahanan pangan bagi daerah sekitar.

Kemudian,seberapa besar pengaruh pemuda pelopor dalam memberdayakan pemuda dan masyarakat sekitar dalam kegiatan Kepeloporan tersebut

Ia mengaku bangga, karena prestasi ini tidak datang begitu saja, tapi diraih berkat kerja keras, cerdas serta pantang menyerah yang diiringi semangat tinggi Inovasi pemuda dalam bidang pertanian untuk mewujud kan misi ketahanan pangan bagi daerah sekitar.

Novan mengungkapkan prestasi yang diraih ini merupakan anugrah dan bonus dari Allah SWT, dan ber harap untuk pemuda Pasaman. Dengan adanya ajang pemilihan pemuda pelopor ini, dapat memicu semangat serta meningkat kreatifitas dan inovasi pemuda dalam pembangunan daerah Pasaman baik itu dalam seni budaya, pariwisata, pendidikan, sumberdaya alam dan lingkungan, maupun dalam bidang pangan, tutupnya. (Nurman).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama