Peringati Hari Sumpah Pemuda, MPC Pemuda Pancasila Pasaman Bersinergi Dengan Pemerintah Daerah  

Realitakini.com -- Pasaman
Peringatan Ke - 94 Hari Sumpah Pemuda dengan tema" Bersatu Bangun Bangsa" digelar Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman dengan melakukan upacara diikuti Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Pasaman di halaman kantor Bupati Pasaman, Jumat (28/10/2022).

Kegiatan tersebut diikuti Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pasaman, Tommy Irawan Sandra, Ketua SAPMA, Abdi Yusran, BPPH MPC Pemuda Pancasila Pasaman, M.Doni, SH, Sekretaris MPC Pemuda Pancasila, Bidang Organisasi dan Keanggotaan  Novra Nurman  dan Renju MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pasaman.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pasaman, Tommy Irawan Sandra menyampaikan Selamat Hari Sumpah Pemuda ke - 94, sekaligus Hari Lahir Pemuda Pancasila ke - 63.

Tommy mengatakan sebagai organisasi yang namanya mengusung Pancasila, diharapkan Pemuda Pancasila, mampu menerapkan dan merefleksikan perilaku dan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari–hari.

"Nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila itu, selalu mengedepankan nilai-nilai ketuhanan, me nunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, saling menghargai di tengah-tengah perbedaan, mengedepankan musyawarah dan jangan sampai melakukan perbuatan merugikan kepentingan umum serta mengabaikan,"ujarnya.

Kemudian peran Pemuda sangat penting dan sangat diharapkan karena Pemuda merupakan generasi penerus Bangsa juga memiliki peran penting dalam memajukan bangsa dengan jiwa patriotisme ,"ungkapnya.

Tommy juga menegaskan MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pasaman siap untuk bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman dalam hal mengawal pembangunan dan  mendukung program pemerintah.
Mengakhiri wawancara Tommy Irawan Sandra mengatakan dalam rangka HUT Sumpah Pemuda dan Ormas Pemuda Pancasila, MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pasaman akan menggelar aksi sosial donor darah .

"Kebutuhan darah sangat penting demi kelangsungan hidup umat manusia. Sangat diperlukan jaminan ketersediaan darah yang cukup, aman, dan berkualitas terutama untuk penyembuhan penyakit serta pemulihan kesehatan,". tutupnya.
 
Sementara itu Ketua Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa ( SAPMA ) Pemuda Pancasila Pasaman, Abdi Yusran mengatakan peringatan Sumpah Pemuda ke -94 dan HUT Pemuda Pancasila ke 63 merupakan sebuah momentum menjaga persatuan dan kesatuan NKRI dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika.

"Saat ini Pemuda mempunyai peran yang sangat penting dalam setiap perubahan di Kabupaten Pasaman,"pungkasnya. (Nurman).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama