Petugas Temukan Tiga Korban Truk Muatan Tebu Terseret Banjir Di Blitar Beninggal Dunia. Blitar

Realitakini.com-Kabupaten Blitar 
Upaya petugas sudah membawakan hasil tiga penumpang truk muatan tebu yang terseret arus Sungai Kedung Cenit, Bakung, Blitar ditemukan tewas. Sementara satu lainnya masih belum ditemukan.

Keterangan dari BPBD Kabupaten Blitar, korban yang ditemukan pertama kali pukul 07.30 WIB atas nama Obet. Pemuda berusia 18 tahun ini merupakan warga Dusun Sumberasri Desa Tumpakoyot Kecamatan Bakung.

Sekitar pukul 15.00 WIB, dua korban lagi ditemukan di radius sekitar 12 KM dari lokasi kejadian. Kedua korban yang juga telah tewas adalah Andik (21) dan Yopi (23), keduanya warga Dusun Sumbermanggis, Desa Sumberurip, Doko, Blitar.
Rabu (26/10/2022)

Dalam pencarian hari ini, sudah tiga ditemukan. Semua dalam kondisi meninggal dunia. Tinggal satu korban masih hilang," jawab Kalaksa BPBD Kabupaten Blitar Ivong Bertyyanto, Rabu (26/10/2022).

Begitu ditemukan, ketiga jenazah langsung dibawa ke rumah duka masing-masing untuk dimakamkan. Sementara Koordinator Basarnas Trenggalek, Yoni Fariza mengatakan pihaknya menurunkan tiga SRU untuk proses pencarian.

Satu SRU menyisir jalur air dengan peralatan river tubing. Karena kondisi sungai tidak memungkinkan jika menggunakan perahu karet. Sementara dua SRU menyisir jalur darat.

Tiga SRU kami turunkan. Yang satu SRU jalur air tapi gak bisa pakai perahu karet karena medan sungai berbatu. Dua SRU jalur darat. Kondisi medan terjal dan sulit sehingga radius pencarian ini hanya sekitar 15 KM dari lokasi kejadian," jawab Yoni diujung telepon.

Dengan ditemukannya tiga korban, maka masih ada satu korban lain yang hilang. Yakni Riyanto (55 thn), warga Dusun Sumberasri Desa Tumpakoyot Kecamatan Bakung. Sesuai SOP, proses pencarian akan dihentikan pukul 17.00 WIB.

"Harapanya semua korban bisa di ketemukan atas bantuanya pihak pihak terkait" pungkasnya.(edy)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama