Rastrada Tahap 3 Sudah Dibagikan, Walikota Blitar Santoso Pastikan Masih Ada Bantuan Lagi.

Realitakini.com-Blitar 
Bantuan Beras Kesejahteraan Daerah (Rastrada) tahap 3 sudah mulai dibagikan pada masyarakat Kota Blitar. Pada Senin (3/10/2022) Walikota Blitar Santoso memantau secara langsung penyaluran bantuan yang dilakukan di tiap-tiap kantor kelurahan.

Walikota Santoso menyampaikan bahwa penyaluran tahap 3 ini menjadi penyaluran Rastrada terakhir di tahun 2022. Saat itu, tiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Rastrada menerima total 4 sak beras ber jumlah 40 Kg. Itu merupakan jatah untuk Bulan September, Oktober, November, dan Desember, yang mana tiap bulan KPM di jatah 10 kg beras.
Senin (03/10/2022)

“Jadi bantuan untuk bulan September, Oktober, November, dan Desember kita bagikan mulai sekarang. Karena memang saat-saat ini bantuan dari pemerintah sangat dibutuhkan. Mudah-mudahan bantuan kita diberikan saat ini bisa sedikit membantu ekonomi utamanya memenuhi kebutuhan pokok akan beras,” kata Walikota Santoso usai memantai penyaluran Rastrada di Kelurahan Gedog.

Orang nomor satu di Kota Blitar ini mengungkapkan, masih ada lagi penyaluran bantuan berupa paket sembako usai penyaluran Rastrada. Yaitu bantuan dari Pemerintah Kota Blitar dari menyisihkan anggaran dari Dana Transfer Umum (DTU) sebesar 2 persen, kaitannya meringankan beban masyarakat pasca kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Sedang bantuan dari DTU ini nantinya diperuntukkan kepada warga yang belum menerima bantuan dari pemerintah. Untuk itu kini Pemerintah Kota Blitar sedang mendata warganya sebagai calon penerima agar tidak terjadi tumpang tindih karena telah menerima bantuan lain.

“Kita sedang merumuskan nanti siapa-siapa yang jadi calon penerima. Jadi kita clear kan siapa prioritas pertama bagi mereka yang belum menerima bantuan sama sekali. Nantinya bantuan dibagikan mulai bulan Oktober, November dan Desember,” ungkapnya.
Senin (03/10/2022)
 
Dalam penyaluran Rastrada waktu itu, Walikota Santoso didampingi Ketua DPRD Kota Blitar dr Syahrul Alim. Pada saat itu terpantau kualitas beras yang dibagikan kualitasnya bagus. Itu sesuai rencana program Rastrada yang dibagikan ke warga berupa beras kualitas premium.( kmf/ edy)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama