Sertijab Camat Batipuh, Bupati Eka Putra Sampaikan Ini


Realitakini.com Tanah Datar                              -Bupati Eka putra, SE, MM  dan didampingi Ketua TP-PKK Lise Eka Putra, hadiri serah terima jabatan camat Batipuh dari pejabat lama Khairunnas kepada pejabat baru Abdi Hardifala,  Selasa (18/10/2022) di Kantor camat setempat.

Seperti diketahui Khairunnas akan menjabat di kantor Dinas kearsipan dan perpustakaan Pasca dilantik 4 Oktober 2022 lalu, dan camat baru Abdi Hardifala yang sebelum menjabat Sekretaris Camat Lima Kaum.

Di kesempatan itu juga dilantik Ketua TP PKK Kecamatan Batipuh oleh Ketua TP PKK Lise Eka Putra yang juga disertai dengan serah terima jabatan dari Nevi Khairunnas kepada Winda Abdi.

Bupati Eka putra, dikesempatan tersebut menyampaikan camat merupakan perpanjangan tangan dari pimpinan daerah dan pelayan masyarakat.

"Camat merupakan perpanjangan tangan dari pimpinan daerah, untuk itu saya selaku kepala daerah berkewajiban menitipkan camat kepada seluruh masyarakat kecamatan Batipuh sebagai perwakilan saya disini," ujarnya.

Selanjutnya, kepada Camat yang baru juga diharapkan untuk segera melakukan koordinasi dengan seluruh perangkat kecamatan, baik dengan Forkopimca maupun dengan instansi di tingkat kecamatan, termasuk dengan seluruh perangkat nagari. Selain itu, Camat yang baru juga diminta untuk segera melakukan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

"Bina terus hubungan baik, dan tingkatkan silahturahmi secara berkelanjutan dengan masyarakat, guna menampung informasi, aspirasi, permasalahan dan masukan lainnya serta mencarikan solusi terbaik atas setiap permasalahan yang ada," pesan Eka Putra.

Eka Putra juga ucapkan selamat kepada pejabat baru dan terima kasih kepada pejabat lama selamat menjalankan amanah.

Hal senada juga disampaikan Lise Eka Putra kepada camat dan istri yang di amanahkan untuk perpanjang tangan menyukseskan program daerah dan program PKK dalam mensejahterakan masyarakat.

Sebelumnya, Khairunnas Y sebagai Camat yang lama kepada unsur Forkopimca, perangkat nagari, tokoh masyarakat, staf kecamatan serta seluruh masyarakat Batipuh menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan, kerjasama dan komunikasi yang lancar selama satu tahun menjabat di Batipuh dalam menjalankan pembangunan dan progul Bupati Tanah Datar.

Khairunnas juga menyampaikan permohonan maaf apabila selama menjadi Camat di Batipuh tidak bisa memenuhi semua tuntutan dan kebutuhan masyarakat.

"Terimakasih atas bimbingan dan dukungan seluruh masyarakat Batipuh selama ini kepada kami, dan bila dibutuhkan kami selalu siap untuk membantu Camat yang baru dalam menjalankan tugas pemerintahan," ujarnya.

Sementara itu Abdi Hardifala selaku Camat Batipuh yang baru didampingi istri, berharap kepada seluruh komponen masyarakat Batipuh untuk melanjutkan dukungan kepadanya seperti halnya dukungan yang telah diberikan kepada camat yang lama dalam rangka melaksanakan pembangunan di Batipuh.

“Kami tidak akan mampu mengemban beban berat yang diamanahkan ini tanpa adanya dukungan penuh dari seluruh masyarakat, dan dalam menjalankan amanah ini kami juga meminta saran dan kritik untuk kebaikan kecamatan Batipuh ke depan" harapnya.

Sementara itu perwakilan dari tokoh masyarakat Batipuh juga sampaikan ucapan terima kasih dan selamat kepada camat yang lama dan selamat datang dan bergabung di Kecamatan Batipuh kepada camat baru.

Dalam Sertijab tersebut turut dihadiri Anggota DPRD Tanah Datar Syafril, pimpinan OPD, Kepala Bagian Setda Tanah Datar, Camat se Tanah Datar, walinagari se Kecamatan Batipuh, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.(Prk/M).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama