Sesuai Perintah Kakanwil Kadivpas Sumbar Berikan Ilmu Keselamatan Bagi Pegawai Rupajang


Realitakini.com - Padang Panjang 
Dalam melaksanakan tugasnya, tentu saja petugas pemasyarakatan berhadapan dengan setiap resiko. Baik menyangkut keselamatan diri, maupun yang dapat merusak moral dan integritas pegawai. Karena setiap hari petugas pemasyarakatan bertemu para pelanggar hukum yang dibina dalam suatu Lapas atau Rutan.

Senin (24/10/2022), Rudi Kristiawan selaku Karutan Padangpanjang beserta jajarannya, mendapat kunjungan Muhammad Ali Syeh Bana selaku Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumatera Barat. Kunjungan ini untuk memberikan bekal ilmu kepada seluruh pegawai, selain monitoring dan evaluasi kinerja Pegawai Rutan Padangpanjang. 

"Sesuai perintah Bapak Kakanwil pimpinan kita di Padang, hari ini kami agendakan untuk sharing dan memberikan ilmu benteng keselamatan diri kepada jajaran kami di Rutan Padangpanjang. Serta melakukan kunjungan Monev dan melakukan pengawasan tentang renovasi bangunan ruang pendaftaran Kunjungan Rutan Padangpanjang”,jelas Jebolan Akip 24 itu. 

"Selain itu juga, tadi sebelum berangkat Kakanwil kita juga menitipkan pesan untuk di3sampaikan kepada teman-teman semuanya bahwa, kita bertugas ini harus punya rasa memiliki dan mencintai serta meningkatkan kepedulian kita terhadap Instansi tempat kita mengabdi."

"Berikan perhatian yang lebih terhadap WBP yang kita layani, dengan memastikan mereka semuanya sehat, merasa diayomi, tidak ada tekanan / kekerasan selama di bina disini, tidak ada pungutan liar. WBP bisa benar-benar sadar dan bertaubat, tidak ada pelanggaran selama disini," tambah Kadivpas menirukan pesan Kakanwil.

Dihubungi secara terpisah, R. Andhika yang merupakan Kakanwil Kemenkumham Sumbar menyampaikan apresiasi kepada Kadivpas yang telah memberikan banyak pembekalan ilmu kepada Pegawai maupun WBP Rupajang. “ Saya harap apa yang di ajarkan pak Kadivpas tadi benar-benar di praktekkan dan kepada seluruh pegawai agar selalu menjaga marwah serta kehormatan institusi”, tegas Andhika.

Pada kesempatan terakhir, Rudi selalu Karutan Padangpanjang menyampaikan terimakasih kepada Bapak Kadivpas yang telah memberikan penguatan Tusi serta penguatan mental kepada jajaran Pegawai Rupajang. (Abe)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama