Sosialisasi Germas di SMA Bonjol, Wagub Sumbar Apresiasi Pemkab Pasaman Penanganan Stunting

Realitakini.com -- Pasaman
Bupati Pasaman, H.Benny Utama dampingi Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy  menghadiri sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) terhadap siswa - siswi SMA Bonjol.

Kegiatan tersebut diawali senam pagi bersama dan pembagian buah-buahan, tablet penambah darah, zat besi (Fe) kepada siswa siswi SMA Bonjol.

Wakil Gubernur Sumbar, Audi Joinaldy saat sambutannya mengatakan gerakan ini dilakukan diseluruh kota dan kabupaten di Sumatera Barat.dengan mengajak terutama pada siswa dan siswi, untuk  membiasakan pola hidup sehat dengan olahraga, konsumsi buah buahan  dan vitamin yang salah satunya juga bermanfaat untuk  pencegahan stunting

“Kegiatan ini sebenarnya kita sebar di seluruh  kabupaten dan kota, setelah  pandemi ini terkadang orang terlupa dengan pola hidup sehat,” ujar  Wagub,.

Kemudian, Audy apresiasi Pemerintah Kabupaten Pasaman dalam penanganan dan pencegahan stunting.

Wakil Gubernur Audi Joinaldy, optimis dengan program-program penurunan stunting yang dicanangkan Bupati Pasaman, Benny Utama.

Insya Allah, Tahun 2024 ini Stunting akan turun drastis di Kabupaten Pasaman," tutupnya.

Sebelumnya, Bupati Pasaman Benny Utama menyampaikan, kegiatan sosialisasi Germas yang dilaksanakan  di SMA 1 Bonjol tersebut, akan dapat  memberikan contoh pola hidup sehat yang dapat diterapkan oleh para  pelajar  dalam kehidupan sehari-sehari.

Ini tentunya harus dilakukan secara berkesinambungan dan terus dilanjutkan agar anak-anak kita tumbuh dengan badan dan pikiran yang sehat, yang mampu menjawab tantangan di masa depan,” pungkasnya. (Nurman)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama