Utamakan Komunikasi Demi Kolaborasi, Gubernur Mahyeldi Sambut Hangat Kapolda Sumbar Yang Baru

Realitakini.com- Padang 
Kapolda Sumatera Barat (Sumbar) yang baru, Irjen.Pol Suharyono, S.I,K, SH, berkomitmen untuk bersama-sama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumbar dan Pemerintah daerah akan menjalin komunikasi yang optimal dalam rangka membangun kolaborasi demi kelancaran pembangunan di Sumbar.

Demikian disampaikan Suharyono dalam sambutannya pada acara Welcome Dinner Penyambutan Kapolda Sumbar, Irjen.Pol Suharyono, S.I,K, SH, di Auditorium Gubernuran Sumbar, Kamis (20/10/2022) malam.Irjen Pol. Suharyono yang sebelumnya bertugas di Otoritas Jasa Keuangan itu juga mengatakan akan mempertahankan dan terus meningkatkan kerjasama yang baik selama ini dan membenahi hal-hal yang kurang baik.

"Kami Kulonuwun. Setelah mendapat tugas mendadak harus ke Sumbar, kami berangkat dan Alhamdulillah semuanya berjalan lancar bahkan kami tidak menyangka kehadiran kami akan disambut semeriah ini. Sangat mengesankan dan kesan pertama yang terbaik," ujar Suharyono yang tampil didampingi istri.

"Harapan kami kedepan komunikasi yang profesional dan optimal harus ada untuk mencapai kolaborasi. Jangan sampai ada komunikasi yang tersumbat yang akan menimbulkan persepsi bahkan fitnah. Kami akan bersama dengan unsur Forkopimda membangun Sumbar tercinta ini," lanjut Bapak tiga anak ini.

Suharyono juga menyebut akan mengutamakan keamanan sebagai kunci pembangunan berjalan baik. Ter kait kesan pertamnya saat hadir di Kota Padang, menurut Suharyono, ia sangat senang karena Kota Padang tertata rapi dan yang paling penting, tidak macet seperti di Jakarta.

Gubernur Sumbar, Buya Mahyeldi dalam sambutannya mengucapkan selamat datang pada Kapolda yang baru dan berhatap kerjasama yang baik selama ini dengan Polda Sumbar terus terjalin. Menurut gubernur, Polda Sumbar telah berperan besar dalam berbagai hal di Sumbar, khususnya pada saat pandemi Covid. Polda Sumbar lanjut gubernur, juga berperan memulihkan ekonomi dan wisata Sumbar.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Sumbar, kami mengucapkan selamat datang kepada Bapak Kapolda. Masih banyak kerja besar yang mesti kita kolaborasikan ke depan. Apalagi tahun 2023 nanti kita sudah mencanangkan Visit Beautiful West Sumatera. Suasana tenang dan damai yang harua kita hadirkan. Dan, semoga agenda demokrasi 2024 akan berjalan lancar dan kondusif," kata gubernur.

Hadir dalam welcome dinner tersebut sejumlah kepala daerah, diantaranya Bupati Pasbar, Walikota Bukittinggi, Bupati Padang Pariaman, Bupati Pessel. Hadir pula jajaran Forkopimda serta Kepala OPD Lingkup Pemprov Sumbar.(doa/MMC/ Dinas Kominfotik Sumbar/RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post