Wabup Blitar Berbaur Dengan Masyarakat, Usai Acara Siraman Gong Kyai Pradah

Realitakini.com-Blitar 
Ritual Siraman Gong Kyai Pradah di gelar di Alun alun Kecamatan Sutojayan Kabupaten Blitar pada Minggu (9/10/2022 ).Ritual Siraman Gong Kyai Pradah merupa kan agenda rutin tahunan yang dilaksana kan setiap bertepatan dengan Peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW atau tanggal 12 Rabiul Awal.

Ada yang menarik dalam acara ritual Siram an Gong Kyai Pradah yang di padati ribuan masyarakat ini, usai siraman Wakil Bupati Blitar H Rahmat Santoso SH MH keluar ber jalan kaki dengan masih berpakaian lengkap adat Jawa mendatangi masyarakat untuk sekedar menyapa.

Rahmat Santoso keluar menyapa pedagang warung kopi yang berjualan di sekitar acara, lalu duduk memesan kopi sambil berbicara dengan masyarakat kecil.Minggu (09/10/2022)

“Saya senang acara ini berlangsung dengan tertib, aman dan damai. Berbeda dengan tahun lalu yang di rayakan masih pembatas an Covid-19, kali ini kita merayakan dengan scukup meriah. Semua masyarakat, UMKM untuk bisa bangkit kembali, dan kegiatan di bebaskan, namun tetap harus menjaga protokol kesehatan,” ujar Rahmat Santoso.

Wabup yang terkenal dekat dengan masyarakat ini memberikan apresiasi ke pada Kapolres Blitar dan jajarannya, serta kepada Dandim 0808/Blitar dan jajarannya selama 3 hari yang lalu kurang tidur karena mempersiapkan pengamanan agar tidak terjadi kerumunan massa yang tidak terkendali.

“Alhamdulillah bisa kita atur sedemikian rupa dan lancar. Alhamdulillah juga masyarakat, pedagang kaki lima, dan UMKM bisa bebas berjualan. Semoga bisa kembali tumbuh, ekonomi bisa kembali bangkit, pulih Lebih Cepat, dan Bangkit lebih Kuat,” pungkas Wakil Ketua DPW PAN Jawa Timur ini.(edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post