Wabup Blitar Ucapkan Selamat HUT Ke 77 TNI, Di Kodim 0808/Blitar.

Realitakini.com-Blitar
Wakil Bupati Blitar, Rahmat Santoso datang langsung mengucapkan HUT TNI yang Ke – 77 di Kodim 0808/Blitar.Hadir dalam acara yakni Dandim 0808/Blitar, Letkol Inf Sapto Dwi Priyono SE, Perwakilan Danyon 511, Kapolres Blitar, AKBP Adhitya Panji Anom, Kapolres Blitar Kota, AKBP Argowiyono, Walikota Blitar Santoso, Wakil Bupati Blitar, Rahmat Santoso, Forkompinda, dan Unsur Pimpinan DPRD.Rabu (05/10/2022)

Dandim 0808/Blitar, Letkol Inf Sapto Dwi Priyono menjelaskan dalam moment HUT ia berharap TNI bisa lebih profesional dalam menghadapi segala tantangan tugas ke depan.“Baik ancaman dari luar maupun dari dalam negeri, dengan dibantu masyarakat dan rakyat seluruhnya Kami lebih kuat karena TNI adalah Kita.” Ucapnya.Khususnya, kata Sapto bagi anggota yang bertugas di Blitar Raya siap membantu Pemkab Blitar dan Pemkot Blitar menyukseskan pembagunan Pemda.

“Kemudian membatu kesulitan masyarakat di sekitar kita sesuai dengan UU TNI Nomor 24 Tahun 2022. Selanjutnya Kami mohon doa restu kepada seluruh lapisan masyarakat, elemen bangsa semoga kami lebih bisa menata diri, sehingga tantangan ke depan dapat kami hadapi.” Tandasnya.Terakhir Dandim sampai kan bahwa, untuk menjaga kondusifitas di Blitar, pihknya bekerjasama sama dengan berbagai elemen, khususnya dengan Polri dimana sinergitas adalah yang utama.

“Kemudian kami berkoordinasi, dan kolaborasi intens dengan Pemda. Sehingga apapun kesulitan masyarakat yang bisa TNI bantu akan kami bantu. Banyak contoh, salah satunya Stunting kebetulan kami di kukuhkan sebagai Bapak Asuh Stunting, ini adalah salah satu contoh ide dari Presiden, kemudian Kasad adalah Bapak Stunting Nasional .” Jelasnya.

Ia tegaskan bahwa pihaknya siap membantu dan bersinergi untuk meringankan Pemda, sehingga Stunting  yang ada di wilayah presentase nya bisa semakin menurun.“Harapan kami di 2024 Stunting di wilayah Blitar itu Nol, menuju ke Indonesia Emas,” pungkas Sapto Dwi Priyono.Selain itu, Wakil Bupati Blitar secara pribadi dan atas nama Pemkab Blitar mengucapkan selamat HUT TNI ke 77.

“TNI dan Polri maupun Pemkab Blitar bersinergi kalau di TNI ada TMMD, serta bukan hanya menjaga tetapi juga membangun Desa di Pemkab Blitar.” Tutur Wabup Berkaitan dengan tema HUT TNI ke 77, Wabup katakan bahwa itu bagus sekali, dan pihaknya sangat berterima kasih kepada TNI – Polri.

“Karena pada saat Covid -19 sedang tinggi, saat kita sedang musibah, mereka semua menurunkan tim nya membantu. Begitupun dari BIN daerah membantu Vaksin di Pemkab Blitar,” ujar Rahmat Santoso. Terakhir Rahmat Santoso sampaikan, TNI banyak membantu dan ke depan semua akan saling membantu termasuk TNI – Polri dan Pemkab Blitar sama sama memecahkan masalah. “Sehingga kita bersama-sama cari solusinya,” pungkas Rahmat Santoso.(edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post