Wabup Pasaman Tutup MTQ Ke 50 Tingkat Kabupaten, Kecamatan Rao Raih Juara Umum

Realitakini.com -- Pasaman 
Ajang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke - 50 Nasional Tingkat Kabupaten Pasaman Tahun 2023 resmi di tutup Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS. Kecamatan Rao raih juara umum, di Kecamatan Rao Utara, Rabu (19/10/2022).

Sementara Juara Umum II di raih Kecamatan Rao Selatan yang sebelumnya meraih Juara Umum pada MTQ Ke- 49, menyusul Kecamatan Panti meraih Juara Umum III.Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS saat penutupan mengatakan Momen MTQ yang telah diselenggarakan ini sangat unik dan menarik, dimana diantara para peserta berkompetisi dengan sangat ketat sekali.

Menurut, Wabup Pasaman melalui pendidikan formal dan non formal kita bulatkan tekad dan bekerja sama, berkolaborasi untuk bisa lebih memahami apa yang terkandung dalam Al.Qur'an ditengah kehidupan kita.

"Dengan adanya MTQ ini tentunya akan dapat memberikan dampak positif,  serta berpengaruh nyata dan efek positif terhadap keimanan kita,"ujarnya. Ia juga menyampaikan, untuk menyelamatkan generasi muda dari ancaman penyakit masyarakat dan narkoba butuh kerja bersama seluruh unsur.

Mengakhiri sambutannya Sabar AS mengucapkan selamat kepada qori -qoriah yang telah menjadi pemuncak pada ajang MTQ tersebut, semoga bisa mempertahankan prestasi yang telah dicapai bahkan terus ditingkatkan agar bisa mengharumkan nama Pasaman di kancah yang lebih tinggi.

"Bagi yang belum berhasil kiranya dapat terus berlatih dan memacu diri agar bisa berprestasi di masa mendatang,"tutupnya.

Sementara itu Sekretaris panitia, Afdhal Ahmad menyampaikan, kepada seluruh kecamatan dan nagari yang selama ini secara keseluruhan tidak diberi nilai, dan untuk kali ini seluruh kecamatan yang ikut MTQ tetap diberikan nilai sesuai prestasi uang di capai.

Afdhal juga menyebutkan untuk pemenang juara 1 perorangan diberikan uang pembinaan sebesar Rp. 1.5  juta, termasuk juara seterusnya dengan jumlah yang berbeda,  jumlah uang pembinaan  juga diberi kan pada juara beregu atau kelompok dengan jumlah yang sama

" Untuk peringkat kecamatan  terbaik 1 diberikan uang pembinaan sebesar Rp 25 juta, terbaik II sebesar Rp. 20 juta dan terbaik III sebesar Rp 15 juta," pungkasnya. (Nurman)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama