Wabup Sijunjung Buka UKT Perguruan Beladiri Tapak Suci Muhammadiyah Tanjung Ampalu

Realitakini.com-Sijunjung
Ujian Kenaikan Tingkat Tapak Suci Pimda 344 Sijunjung dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati (Wabup) Sijunjung H. Iraddatillah, S.Pt di komplek MTS Muhammadiyah Tanjung Ampalu Kecamatan Koto VII, pada Sabtu sore (29/10/22). 

Rencana kegiatan ini sejak dua hari lalu telah disampaikan kepada Realitakini.com, oleh Wakasiswa MAM Koto VII Erlina Dia Kusmawati. Ketika menyerahkan Sertifikat Pelatihan Jurnalistik Dasar yang diselenggara kan Realitakini.com beberapa waktu lalu.

Pihak MTs Muhammadiyah Koto Panjang maupun Madrasah Aliyah Muhammadiyah (MAM) Koto VII menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap Wabup dan Pemdakab Sijunjung yang telah mendukung penuh kegiatan ini. Apalagi Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) hari ini tidak hanya dihadiri Kabupaten Sijunjung tapi juga hadir Kabupaten Solok beserta Pimdanya.

Perguruan Beladiri Tapak Suci Putra Muhammadiyah sudah berdiri cukup lama dan manfaatnya tidak saja bagi pengembangan diri, Syiar Agama Islam serta pengembangan Muhammadiyah khususnya di Kabupaten Sijunjung.

“Beladiri Tapak Suci yang pada hari ini kita lakukan UKT-nya tentu sangat bermanfaaat. Pertama tentu dalam rangka melindungi, mem bentengi diri kita sekaligus mengasah kemampuan diri untuk berprestasi. Lalu juga jauh untuk menyombongkan diri apalagi untuk menindas mentang-mentang kita sudah pandai beladiri. Kita tidak tahu negeri dan rantau yang mana kita tempuh. Karena berapa banyak orang yang tidak senang dan tidak suka ter hadap kita, maka itu kita harus melindungi diri apalagi terhadap orang-orang yang berniat jahat kepada kita. Lawan memang pantang dicari datang juga tidak boleh dielakan. Inilah jiwa dari Tapak Suci,” ujar Wabup Iraddatillah.

Para pembina maupun peserta berharap Perguruan Beladiri Tapak Suci ini bisa makin eksis dan berkembang kedepannya, serta merangkul lebih banyak lagi masyarakat Kabupaten Sijunjung. (Hasnawati).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama