Bersama Wakil Ketua TP-PKK Sumbar, Dian Dampingi Kader Posyandu Berprestasi Studi Tiru ke Bali


Realitakini.com- Padang Panjang
Ketua TP-PKK Kota, Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP bersama dengan Wakil Ketua TP-PKK Sumatera Barat, Fitria Amalia Audy, dampingi kader Posyandu Berprestasi Tingkat Provinsi Sumbar dalam Study Implementasi Pelaksanaan Posyandu Terintegrasi BKB dan PAUD ke Posyandu Merak, Desa Bona, Kecamatan Belah Batu, Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali, Rabu (23/11).

Dalam rombongan ini juga diikuti Ketua TP-PKK Kabupaten Pasaman Barat, Titi Susilawati, Ketua TP-PKK Kabupaten Kepulauan Mentawai, Prissila, dan Kepala Bidang Kelembagaan Masyarakat dan Adat Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Sumbar, Quartita Evari Hamdiana.

Kegiatan ini merupakan apresiasi Dinas PMD Sumbar terhadap kader Posyandu Berprestasi Tingkat Provinsi dan Tingkat Kabupaten/Kota 2022.

Fitria Amalia Audy menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan anggota Pokjanal Posyandu dan Kader Posyandu Provinsi Sumatera Barat dengan menggali ilmu dan pengalaman ke Provinsi Bali khususnya Kabupaten Gianyar dalam pengelolaan Posyandu.

”Pengalaman tersebut akan dijadikan sebagai bahan untuk merumuskan kebijakan, serta menetapkan kegiatan dalam peningkatan penyelenggaraan kegiatan Posyandu,” ujarnya.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, I Ketut Mudana, mewakili bupati Gianyar menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kunjungan ini.

“Semoga dengan kunjungan yang dilaksanakan sekarang bisa membawa bekal yang membangun untuk kemajuan posyandu yang ada di Provinsi Sumatera Barat,” ujarnya.

Selain Dokter Dian dari Kota Padang Panjang, kegiatan ini turut diikuti Kasi Sosial Kecamatan Padang Panjang Barat, Arosa Apriyani, serta kader Posyandu Kamboja Kelurahan Bukit Surungan, Nurul Hidayah. (Abe)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama