Debit Air Tinggi Tim SAR Gabungan Lanjutkan Evakuasi Korban Tenggelam Besok


Sumber Photo Tim SAR Gabungan 
Realitakini.com -- Pasaman 
Tim SAR gabungan tunda mengevakuasi korban tenggelam di terjun Bayang Aia, Nagari Pauh, Kecamatan Lubuk Sikaping.

Korban bernama Afif (17) siswa  MAN 1 Lubuk SIkaping ini dilaporkan hilang di  Air terjun Bayang Aia pada Minggu 13 November 

"Korban ditemukan dalam kondisi terjepit diantara kayu  setelah dua hari pencarian,"ujar Roni Nur tim SAR Gabungan pada awak media, Selasa sore (15/11/2022).

Ia juga menyebutkan posisi korban ditemukan di tengah - tengah air terjun dan kondisinya terlihat kakinya dengan kondisi telah diikat serta distabilkan dengan kepala ke bawah.

"Terlihat dari posisi terakhir dari kaki sampai telapak kaki itu satu setengah jengkal," ungkapnya.


Roni Nur juga menyampaikan karena cuaca tidak mengizinkan karena debit air tinggi dan situasi tim SAR gabungan saat ini tida safety serta  evakuasi untuk hari ini dihentikan dan dilanjutkan besok.

Terakhir Roni mengatakan  tim SAR gabungan telah melakukan rapat evaluasi  yang dipimpin Sekdakab Pasaman dengan membantu peralatan menggunakan sling derek dan katrol untuk mengangkat kayu kayu besar yang menghalangi evakuasi.

Sementara itu Kalaska BPBD Kabupaten Pasaman, Alim Bazar menyampaikan hari ini evakuasi korban kita hentikan karena debit air tinggi dan evakuasi dilanjutkan besok.

"Karena untuk penyelamatan korban kita tidak ingin ada korban lagi tim kita pun saat evakuasi hari ini hampir celaka,"ujarnya.

Alim juga menyebutkan posisi korban terjepit diantara kayu dan evakuasi besok kita akan mempergunakan peralatan untuk menarik kayu tersebut, tutupnya. 
(Nurman)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama