Diserahkan Bupati Eka Putra, 26.069 KPM Terima Bantuan


Realitakini.com Tanah Datar                               -Pemerintah Kabupaten Tanah Datar salurkan bantuan kepada 26.079 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tahap ke empat yang terdiri dari PKH, BNPT sembako dan BLT BBM dari Kementerian Sosial RI.

Penyerahan bantuan ditandai secara simbolis oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra didampingi kepala dinas sosial P3A Afrizon, Kepala cabang PT Pos Indonesia Padang Panjang Puti Kumala Dewi dan dihadiri Wali Nagari Simpurut, pendamping PKH dan TKSK dan ratusan penerima dari nagari Simpurut, di Gazebo Indojolito, Jumat (25/11/2022)

Bupati Eka Putra sampaikan terima kasih kepada Kementerian Sosial Republik Indonesia, yang telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat penerima manfaat  Kabupaten Tanah Datar yang disalurkan melalui PT Pos Indonesia.

"Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih kepada Kemensos RI, PT Pos Indonesia, Dinas Sosial P3A dan semua pihak yang telah berperan dalam menyalurkan bantuan ini," kata Eka Putra.

Eka putra katakan, penyerahan hari ini adalah sebagai bentuk keseriusan dan perhatian pemerintah kepada warga masyarakat dalam meringankan biaya ekonomi masyarakat. "Untuk itu, Saya berharap kita semua selalu bersyukur dan berdoa, manfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya, kalau yang menerima cukup besar bisa di jadikan modal usaha," ujar Bupati.

Dia juga berharap bantuan ini  dapat meringankan kebutuhan ekonomi bagi masyarakat dan berkah hendaknya. "Mungkin bisa untuk modal usaha, sehingga uang yang  diterima tidak habis percuma tapi dapat berguna lagi untuk mendapatkan keuntungan," sampainya.

Dikesempatan tersebut, Bupati juga sampaikan terima kasih kepada petugas PKH dan TKSK yang telah bekerjakeras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan hari ini adalah kerja tuntas dari para petugas di lapangan.

Sementara itu Kepala cabang PT Pos Indonesia Padang Panjang Puti Kumala Dewi sampaikan, bahwa PT Pos Indonesia dipercaya Kemensos RI untuk menyalurkan bantuan tahap ke empat ini kepada 26.079 orang penerima dengan total anggaran 33,241 milyar yang disalurkan melalui 10 cabang yang ada di Kabupaten Tanah Datar.

Puti tambahkan, bantuan yang berikan jumlahnya juga berbeda-beda, mulai dari 300 ribu rupiah sampai dengan 2 jutaan sesuai kategori yang diterima, dan diserahkan mulai hari ini secara serentak di 10 cabang di Tanah Datar.

Hal senada juga ditambahkan kepala Dinas Sosial dan P3A Afrizon, bahwa menurutnya penerima bantuan hari ini dilakukan simbolis kepada masyarakat nagari Simpurut sebanyak 157 orang KPM mulai dari 300 ribu sampai 2 juta rupiah.

"Alhamdulillah pada tahap ke empat ini sebanyak 26.079 orang KPM terima bantuan dengan besaran mulai dari 300 ribu rupiah sampai 2 juta rupiah dengan total 33,241 miliyar yang akan disalurkan melalui PT Pos Indonesia, semoga ini dapat meringankan beban masyarakat kita yang kurang mampu," tukas Kadis Sosial Afrizon. (Prk/M)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama