Ketua PKK Nagari Aripan Akui Pungutan Rp2 Juta Ke Nagari Permintaan Camat

Realitakini.com-Kabupaten Solok
Perintah untuk mengumpulkan iuran di setiap nagari oleh Camat X Koto Singkarak Kabupaten Solok, Chrismon Darma untuk membantu biaya operasional kontingen/tim Kecamatan X Koto Singkarak yang akan berlaga di Bupati Solok Cup 2022, diakui oleh Ketua PKK Nagari Aripan Miswarni.

"Terkait biaya untuk kontingen pada acara di GOR Batu Batupang itu pak camat yang meminta Rp2 juta ke nagari," ungkap Miewarni pada saat dihubungi media ini melalui handphone pribadinya, Kamis (10/11/2022). 

Dikatakan Miswarni, karena pak wali tak ada uang, cuma satu juta dari pada kosong saja dari Nagari Aripan makanya kami parantamkan (kumpulkan).

Hal itu sangat berbeda dengan yang telah disampaikan oleh Ketua Forum Walinagari (Forwana) X Koto Singkarak Rahman pada awak media melalui handphone pribadinya, Senin (7/11/2022).

Dimana Ketua Forwana itu menyebutkan bahwa para walinagari memang pernah rapat di Kantor Camat X Koto Singkarak guna membahas tim atau kontingen yang akan berlaga pada Bupati Solok Cup 2022. 

"Namun bapak camat tidak pernah meminta iuran tersebut," jelas Rahman.

Dan terkait sumbangan untuk tim atau kontingen kecamatan, imbuhnya, itu kontribusi kami dari 8 nagari di Kecamatan X Koto Singkarak. Kesepakatannya tidak ada dimintakan ke yang lain, hanya yang hadir rapat saja.

"Itu berdasarkan kesepakatan kami yang rapat, bukan pak camat yang minta. Dan terkait sumbangan tersebut pun tidak ada surat ataupun tekanan dari atasan," ujarnya.

Diungkapkan Walinagari Singkarak, dari 8 nagari yang rapat di Kantor Camat X Koto Singkarak, sepakat untuk berkontribusi menyukseskan Bupati Solok Cup 2022 dengan mengirim utusan kecamata n.

"Walinagari yang hadir sepakat untuk menyumbang, dan itu tidak ditentukan nominal sumbangannya," jelasnya. Sementara itu, Camat X Koto Singkarak Chrismon Darma saat media ini menghubunginya untuk di minta keterangannya terkait pungutan tersebut, Camat X Koto Singkarak itu tidak menjawab.

Sebelumnya, Bupati Solok Epiyardi Asda, Jumat (4/11/2022), usai membuka secara resmi Bupati Solok Cup 2022 di GOR Tuanku Tabiang Batu Batupang Koto Baru, Kecamatan Kubung Kabupaten Solok, dalam jumpa pers menyebutkan bahwa anggaran untuk Bupati Solok Cup 2022 tersebut didanai oleh APBD Kabupaten Solok, dan tidak dimintakan ke nagari-nagari. (Syafri)

Post a Comment

Previous Post Next Post