Kota Blitar Dikunjungi Grup Gowes Seskab Pramono Anung


Realitakini com -- Blitar.
Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung berziarah ke Makam Bung Karno (MBK) Kota Blitar, Sabtu (26/11/2022). Berdoa untuk keselamatan bangsa dalam menyambut tahun politik di tahun 2024.

Pagi itu Pramono Anung hadir di MBK, dengan bersepeda dari Kota Kediri bersama klub gowes Banteng Fondo Ride. Turut hadir di gowes bareng tersebut sejumlah tokoh seperti Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Wakil Walikota Surabaya Armuji, dan Walikota Kediri Abu Bakar.

“Kegiatan ini memang sengaja diadakan kita ingin bersama-sama nyekar ke Bung Karno karena sebentar lagi tahun depan sudah me masuki tahun politik tentunya kita berharap bahwa politik yang terjadi di Republik ini sesuai harapan founding father bisa di apa di jaga tetap adem walaupun rivalitas-nya berl angsung dengan keras,” ungkap Seskab Pramono Anung kepada media usai nyekar di MBK.

Pramono menambahkan, gowes yang dilakukan nya itu pulang pergi Kediri-Kota Blitar dengan jarak tempuh sekitar 120 KM. Disini dia kagum dengan Kota Proklamator saat menjadi rute gowesnya dengan udaranya yang sejuk, juga disuguhkan pemandangan yang indah dan bersih.

Ketua DPRD Kota Blitar dr Syahrul Alim me wakili Walikota Blitar Santoso, menyambut kedatangan Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan rombongannya. Dia mengaku bangga dengan Kota Proklamator yang kerap didatangi tokoh-tokoh penting negara.

“Tentunya kebanggaan ketika pejabat pusat hadir di daerah. Memberikan semangat kita untuk pelecut untuk kembali pulih. Tentunya pariwisata kita juga turut lebih dikenal dengan kedatangan dari tokoh-tokoh ini,” ujar Ketua DPRD Kota Blitar, dr Syahrul Alim.

Syahrul mengatakan, dengan kedatangan tokoh negara ini menjadi sebuah keuntungan bagi daerah. Disini pemerintah daerah bisa menjalin keakraban yang lebih dengan pemerintah pusat.

Diharapkan nanti usulan dalam membantu pembangunan Kota Blitar lebih pesat, bisa lebih mudah disetujui oleh pemerintah pusat.

“Kita harapkan bisa membantu pembangunan kita seperti untuk pengembangan wisata Makam Bung Karno. Seperti untuk pembangun an parkiran kemarin anggaran APBD kita kurang, mungkin kita bisa minta tolong untuk membantu penganggarannya,” katanya.
 (edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post