KPU Blitar Gelar Media Gathering, Pemilu Tak Akan Sukses Tanpa Peran Media


Realitakini.com-Kabupaten Blitar
KPU Kabupaten Blitar mengelar Media Gathering dengan tema ,” Bersama Media Sukseskan Serentak Pemilu 2024 dan Sosialisasi Aplikasi Sistim Informasi Anggota KPU dan Badan Ad Hock ( SIAKBA ).

Acara di gelar di Grand Mansion Kanigoro Kamis ( 17/11/2022 ) dengan di hadiri Perwakil an dari Polres Blitar yaitu Jadi Humas Polres Blitar Iptu Udiyono ,Jajaran KPU Kabupaten Blitar dan Seluruh jajaran media yang bertugas di Kabupaten Blitar.

KPU Kabupaten Blitar bersama media dalam rangka mensukseskan Pemilu tahun 2024 mengelar kegiatan bersama Media dengan Agenda Media Gathering

Menurut Chepto Rosdyanto Devisi Hukum dan Pengawasan mengatakan ,” Penting pemaham an sistem SIAKBA di masyarakat, tahapan pemilu sudah dimulai dan tidak akan sukses tanpa peran serta kawan kawan media,

“Dan yang terpenting dalam agenda ini adalah bagaimana sistem SIAKBA ini bisa diterima oleh masyarakat kabupaten Blitar”.

Muhamad Bahaudin ,ST, Komisioner KPU Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM mengatakan ,” SIAKBA ini adalah aplikasi untuk memper mudah bagi para pelamar untuk seleksi Badan Ad Hock PPK dan PPS,rancangannya ke depan kan devinisi nya SIAKBA anggota KPU juga, karena info yang berkembang tahun 2023 ada seleksi untuk anggota KPU Jatim.

“Dalam waktu dekat,aplikasi ini bisa di guna kan sementara untuk PPK dan PPS, untuk pe laksanaan seleksi Badan Ad Hock sampai saat ini belum ada juklis PKPU,8, 2022 terkait Pem bentukan badan ad hock,belum memuat jadwal nya kita masih menunggu juklis nya, mungkin bulan Nopember ini sehingga pada bulan Januari PPK dan PPS bisa di Lantik,” jelas Bahaudin.

Dalam acara ini juga Bahaudin mengatakan,” Permohonan maaf atas nama lembaga KPU, karena tidak sepenuhnya semua media terakomodir, karena keterbatasan kami dalam menjangkau silaturahmi”.

“Media merupakan pilar demokrasi, ada istilah “penanya jurnalis itu lebih tajam, sehingga hari ini dan evaluasi yang sudah kami lakukan, media gathering adalah sarana komunikasi dengan media ,tujuan nya membangun hubung an yang saling menguntungkan, memelihara komunikasi yang harmonis serta perilaku maupun moralitas yang baik”.

Iptu Udiyono, Kasi Humas Polres Blitar Iptu Udiyono pada saat yang sama mengatakan ,” Bahwa Polri sudah melakukan persiapan untuk Pemilu tahun 2024.

” Kita kepolisian pernah melaksanakan sosialisasi berita hoax,dan kita sangat meng apresiasi atas terselenggaranya gathering bersama media. Peran media sangat diharap kan dapat menangkal isu hoax saat pelaksana an Pemilu,” ujar Udiyono

” Kepolisian akan mengajak media agar lebih inten, melakukan penelusuran informasi ber dasarkan fakta dan data di lapangan.

Dilarang membuat informasi yang bersifat menjatuhkan, dan berita yang menyerang calon.

“Mari kita membuat wilayah hukum polres Blitar aman, nyaman selama terselenggaranya tahapan Pemilihan umum, media harus ber pedoman dengan kode etik jurnalistik dan uu pers no.40 tahun 1999,” pungkasnya Udiyono Jadi Humas Polres Blitar. ( edy)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama