Pengurus DPP Simawang Saiyo Periode 2022-2026 Resmi Dikukuhkan


Realitakini.com Tanah Datar.                              -Anggota DPRD Tanah Datar  Adrijinil Simabura, Dt Rangkayo Mulie SH, MH  resmi dilantik sebagai ketua Dewan Pimpinan Pusat  Simawang Periode 2022-2026, Minggu (27/11/2022) bertempat di SDN 02 Balai Gadang Simawang Kecamatan Rambatan.

Walinagari Simawang Firman Malin Paduko sebelumnya membacakan amanat serta secara resmi melantik pengurus DPP Simawang periode 2022-2026., Ketua Adrijinil Simabura, Sekretaris Dr Ulya Atsani, dan bendahara Dr Zarbaitnil , M.Pd dan ketua bidang lainya yang terdapat di surat lampiran tersebut.

Hadir dalam kesempatan tersebut bupati Tanah Datar diwakili Asisten 1 Elizar SH, anggota  DPRD Tanah Datar Adrijinil Simabura, SH MH, Alimuhar St Tunaro, Ketua DPP Simawang Saiyo periode 2018-2022 Prof. Dr .Ir Nurhayati Hakim Forkopimca, camat Rambatan Ikrar Pahlevi, Bupati Periode 2005-2015 Ir M. Shadiq Pasadigoe, Walinagari Simawang Firman Malin paduko, Walinagari se kecamatan Rambatan , Wali jorong Se Nagari Simawang, KAN, BPRN, tokoh masyarakat, Tokoh perantau, unsur pemuda, Bundo kanduang, dan masyarakat nagari Simawang.

Dalam sambutannya ketua DPP Simawang Saiyo periode 2018-2022 Prof. Dr. Ir Nurhayati Hakim menyampaikan Simawang Saiyo  dirikan tahun 1982 merupahkan  organisasi anak Simawang di rantau bertujuan untuk mengumpulkan anak Simawang di rantau untuk mempererat silaturahmi di rantau dan dikampung serta untuk tetap mengurus anak Simawang di kampung dan rantau.

"Yayasan pembangunan Simawang adalah organisasi yang menghandle atau membantu  pemerintah nagari Simawang di bidang pendidikan seperti dan salah satunya Pondok Pesantren Terpadu Istiqomah nagari Simawang " ujarnya.

Lebih lanjut Nurhayati Hakim menyampaikan tujuan PPT  menghasilkan anak didik yang memahami agama, untuk itu dia berharap kedepanya pembangunan PPT Istiqomah modern dengan memiliki pasilitas yang lengkap bisa terlaksana karena sudah ada lahan wakaf seluas 50 Ha.

Sementara itu dalam sambutannya ketua DPP Simawang Saiyo periode 2022-2026 Adrijinil Simabura Dt Rangkayo Mulie, SH, MH menyampaikan bahwa ia bukan yang terbaik tapi berkat dukungan semua pihak ia akan melaksanakan amanah yang sudah di serahkan padanya.

"Kajian yang berstruktur adalah orang orang yang memiliki kemampuan untuk memajukan nagari Simawang, untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan juga kepada ketua DPP Simawang Saiyo yang lama semoga amanah yang dipercaya kepada kami bisa kami laksanakan dengan sebaik-baiknya baiknya,' katanya

Selanjutnya menurut Adrijinil pengurus yang sudah dilantik tersebut akan melaksanakan rapat untuk membuat kerangka kerangka dalam rangka untuk mencari solusi dalam menyelesaikan bermacam permasalahan yang ada di nagari Simawang.

Walinagari Simawang Firman Malin paduko menyampaikan selaku pemerintah Simawang akan melaksanakan tupoksi yang sudah di diamanahkan

"Rencana pembangunan akan membangun jembatan untuk menghubungkan antara Simawang dengan jorong Badui sekaligus jalan menuju kincie kamba 3," jelasnya.

Untuk itu Firman berharap DPP Simawang bisa membantu dalam pembangunan nagari Simawang diantaranya permasalahan bangunan di pinggir Danau Singkarak, permasalahan pasar, dan permasalahan tapal batas yang juga belum selesai.

"Masalah tapal batas untuk  tahun 2022 sudah dilakukan survey 7 kali bahkan kemendagri  sudah turun langsung ke lokasi, kemarin kita sudah dipanggil ke propinsi saya pikir sudah selesai permasalahannya tapi ternyata kita disuruh lagi untuk negosiasi dengan pihak sebelah," tuturnya.

Firman mengatakan dari kesimpulan  tersebut, Usulan dari pihak nagari Simawang tidak diakomodir oleh pihak sebelah, untuk itu menurutnya dibutuhkan dukungan dari sebuah pihak termasuk masalah pembiayaan.

Bupati Tanah Datar dalam sambutannya dibacakan oleh Asisten 1 Alizar, SH menyampaikan ucapan selamat datang kepada para perantau yang sudah sampai di kampung dalam rangka silaturahmi sekaligus dalam rangka pelantikan Pengurus DPP Simawang Saiyo periode 2022-2026.

"Dengan dikukuhkan nya Pengurus DPP Simawang Saiyo hari ini diharapkan semoga dapat membawa kemajuan ke arah yang baik kedepannya," sampainya.

Lebih lanjut Alizar menyampaikan bahwa pemerintah daerah sangat apresiasi ke pada semua pihak dan terutama  panitia pelaksana yang sudah bekerja keras menggagas untuk terselenggaranya kegiatan besar tersebut.

"Berkenaan dengan pelantikan pengurus DPP Simawang Saiyo yang dikukuhkan hari ini ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan  yaitu ucapan selamat dan  sukses kepada pengurus DPP Simawang Saiyo, yang  merupahkan kekuatan dan potensi besar karena merupahkan bentuk hubungan harmonis antara perantau dan masyarakat di kampung dalam ikut serta melaksanakan pembangunan, karena DPC Simawang Saiyo tersebar di seluruh Indonesia, dan untuk itu hubungan harmonis tersebut akan turut mendukung program unggulan pemerintah daerah ," tukas Alizar SH. (**)

Reporter : Mailis

Post a Comment

Previous Post Next Post