Satgas Pusat Apresiasi Padang Panjang dalam Penanganan Covid-19


Realitakini.com - Padang Panjang.
Satuan Tugas Penanganan (Satgas) Covid-19 Pusat mengapresiasi Kota Padang Panjang dalam penanganan pandemic Covid-19 dan pelaksanaan vaksinasi.

Hal ini disampaikan Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satgas Covid-19, Dr. Sonny Harry B. Harmasi, M.E saat mengunjungi Padang Panjang yang disambut Wakil Wali Kota, Drs. Asrul didampingi Sekdako, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si dan OPD terkait, Kamis (3/11) di Ruang Kerja Wawako.

“Kami mengapresiasi Pemko Padang Panjang karena dalam penanganan Covid-19, menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia. Kami juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah berjuang bersama pemerintah untuk menangani pandemi ini,” ucap Sonny.

Lebih lanjut Sonny menyarankan, Pemko agar tetap ada anggaran perencanaan yang dapat mengantisipasi kemungkinan lonjakan kasus pada awal tahun ataupun ditahun depan.

Selain itu, ia juga mengatakan, pihaknya juga akan tetap mendorong masyarakat untuk tetap terus adaptif dan juga berpartisipasi dalam program duta perubahan perilaku yang nantinya bertugas untuk mengedukasi masyarakat, menjadi teladan dalam hidup bersih dan sehat.

Sementara itu, Wawako Asrul menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada Kota Padang Panjang, baik Pemko maupun masyarakat yang selama ini secara bersama-sama menekan kasus Covid-19.

“Dari semua yang disampaikan Satgas Covid-19 Pusat, alhamdulillah kita mengerti dan apa yang diharapkan pun sudah dijalankan. Ini semua berkat kerja keras seluruh pihak yang dibuktikan dengan Padang Panjang menjadi satu-satunya kota di Sumbar yang mendapat dana insentif daerah (DID) Rp15 miliar karena menjadi yang terbaik dalam penanganan Covid-19. Serta selalu menjadi peringkat pertama dalam pelaksanaan vaksinasi,” terangnya.

Terkait dengan saran dari Satgas, Sekdako Sonny yang juga Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) menyebutkan, sampai saat ini Pemko tetap menganggarkan anggaran untuk mengantisipasi apabila ada terjadi lonjakan Covid-19 di Padang Panjang. 

Dalam pertemuan tersebut, Sonny juga menyampaikan dan memaparkan kiat-kiat serta inovasi Kota Padang Panjang dalam penanganan Covid-19. Sehingga Padang Panjang bisa berhasil menjadi salah satu kota terbaik dalam menekan kasus Covid-19 di Indonesia. (Abe)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama