Sekretaris Daerah : Launching Excavator Di Nagari Jawi-Jawi Bertujuan Guna Menunjang Perekonomian Masyarakat

Realitakini.com- Nagari Jawi-jawi Guguak
Launching Nagari Inggirih (Inggris) & Launching Excavator di Nagari Jawi-jawi Guguak pada hari Sabtu, 5 November 2022,Pada kegiatan ini di tampilkan Kesenian Nagari Jawi-jawi yakni Kesenian Indang dan Tari Panen  Acara ini dihadiri Bupati Solok diwakili Sekretaris Daerah  Medison, S.Sos, M.Si, Anggota DPRD Kabupaten  Solok Septrismen.,Plt. Askor Bidang Ekonomi Pembangunan , Syaiful,Kepala Disdikpora  Zainal Jusmar,Plt. Kepala Barenlitbang Nafri, Plt. Kepala DisparbudArmen, Perwakilan OPD,Tokoh Masyarakat Kab. Solok ,Edisar Dt Manti Basa,Camat Gunung Talang ,Donly Wance Lubis,Forkompimcam,Walinagari Jawi-jawi ,Laswir,Walinagari Se-Kecamatan Gunung Talang,
okoh-tokoh Agama dan Adat Nagari Jawi-jawi Masyarakat Nagari Jawi-jawi

Sambutan Sekretaris Daerah (Medison, S.Sos, M.Si)  menyampaikan permintaan maaf dari Bupati Solok yang tidak berkesempatan hadir bersama kita, semoga hal ini tidak mengurangi kehikmatan acara kita pada hari ini,Bagi Pemerintah Kabupaten Solok Nagari Jawi-jawi adalah sebuah harapan dalam hal Wisata Budaya dengan potensi dan keindahan alamnya yang tidak kalah dari wisata luar .Pada hari ini kita juga akan melaunching Nagari Jawi-jawi sebagai kampung Inggris, dimana sejauh ini Nagari Jawi-jawi merupakan satu-satunya Kampung Inggris di Sumatra Barat Atas nama Pemerintah Kabupaten Solok kami sangat Mendukung pencanangan Nagari Jawi-jawi sebagai Kampung Inggris dan nanti kita akan berikan bantuan dan dukungan apa saja yang dibutuhkan.

Dalam Sambutannya  Ketua Pelaksana (Bean) : mengatakan ,"launching Nagari Inggirih ini bertujuan guna menunjang perekonomian masyarakat Nagari Jawi-jawi dalam hal pariwisata dan di sini kita juga menyediakan penginapan untuk turis yang berkunjung ke sini.Kepada Pemerintah Daerah kami mohon dukungan dan bimbingan dalam membina Pariwisata di Nagari Jawi-jawi ini.

 Sedangkan Sambutan Walinagari Jawi-jawi (Laswir) :Terimakasih kepada Solok English Comunity dengan program Nagari Inggris ini dapat meningkatkan pengetahuan kita dalam bahasa Inggris, hal ini dapat mendukung Nagari Jawi-jawi yang merupakan salah satu kampung wisata budaya dan sering dikunjungi oleh wisatawan mancanegaraDalam Mewujudkan program Bupati Solok di sektor pertanian di Nagari Jawi-jawi kita telah mendapatkan kesempatan pemanfaatan Excavator untuk pembangunan jalan usaha tani.

Solok English Comunity membuka Dialog Bahasa Inggris bersama dan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menyampaikan usulan-usulan untuk pembangunan di Nagari Jawi-jawi, didapatkan beberapa usulan diantaranya :
- Sektor Pertanian : Pengecoran jalan lingkar Bakalu dan pembangunan jembatan
- Kelompok Tani : Cultivator, Bantuan Bibit Alpukat, Bantuan Pembinaan Pertanian dan Perkebunan
- Perbaikan Jalan Jawi jawi - Cupak dan Jalan Jawi jawi - Gantung Ciri 
- Irigasi Banda Taluah Bawah
- SDN 22 Jawi-jawi : Pagar dan Gerbang Sekolah
- SDN 37 Balai Dama : Pengedaman halaman dan Mobiler
- SMPN 3 Gunung Talang : Bantuan Air Bersih
- Irigasi Sawah Pacang Pak Kuriang
- Bantuan Peralatan Kesenian Indang
- Pokdarwis : Bantuan Infrastruktur berupa Gazebo dan Wc untuk wisawatan yang berkunjung
- SDN 11 Jawi-jawi : Gerbang Sekolah 
- Irigasi Banda Taluak Bawah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama