Supardi : Germas Upaya Yang Dapat Dilakukan Untuk Menjaga Kesehatan,

Realitakini.com-Payakumbuh
Gerakan Masyarakat Hidup Sehat atau yang disingkat dengan GERMAS kembali di gebyarkan di Kota Payakumbuh.Terlebih dengan adanya support kunjungan dari Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat ke kota Rendang ini. Tepat jam delapan pagi rombongan beserta Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat tiba di SMKN 2 Payakumbuh
.
Pj Walikota Payakumbuh RIDA ANANDA dalam hal ini diwakili Elvi jaya, ST Staf ahli Walikota. mrng apresiasi sekali untuk kegiatan  Germas yang diinisiasi oleh Pemerintah Prop melalui Dinas Kes Prop Sumbar, dan mudahan2 Payakumbuh menjadi contoh bagi Kab/ kota lain di sumbar dalam menggiatkan germasSMK 2 Pyk selaku tuan rumah telah ikut berpartisipasi dengan mengikuti senam bersama oleh seluruh siswa.

Sabtu 5 November bertempat di SMK 2 Payakumbuh kegiatan Disambut dengan kesenian ala SMKN 2 Payakumbuh, tampak rombongan sumringah menyaksikan penampilan Anak SMK 2 Payakumbuh. Terlebih kegiatan dimulai dengan senam bersama tak kurang dari 500 orang warga sekolah. Turut ber semangat untuk senam, Wawan Sofianto (Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh), Asricun (Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 4 Provinsi Sumatera Barat), Elfi Jaya (Asisten Walikota Payakumbuh), rombongan dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat.

Dan tentu saja tuan rumah, Kepala SMKN 2 Payakumbuh. Kaki dan tangan digerakkan sesuai arahan instruktur, senyumpun dikembangkan. Suara peserta senam menggelegar memenuhi lapangan SMKN 2.
Dalam sambutannya Ketua DPRD Provinsi memberikan motivasi kepada seluruh warga sekolah untuk selalu menjaga kesehatan. Karena kesehatan adalah modal dasar bagi setiap orang untuk aktif dan produktif dalam belajar, dalam beraktifitas sehari – hari.

“Germas adalah upaya yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan, dengan olahraga rutin dan mem biasakan makan sayur dan buah setiap hari seperti yang kita lakukan hari ini”tuturnya dengan tegas.
Makan buah bersama pun dilaksanakan bersama seluruh warga sekolah. Drg. Achmad Mardanus, M.Kes yang mewakili Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat, juga ikut menyuarakan pembudayaan Germas di sekolah. ( *RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post