Tonggak Sejarah Insan Olahraga, Bupati Pasaman Buka PORKAB I Pasaman Tahun 2022

Realitakini.com -- Pasaman
Bupati Pasaman, H.Benny Utama membuka secara resmi Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) I Pasaman Tahun 2022  di halaman kantor Bupati Pasaman, Rabu (9/11/2022).

Pembukaan ditandai dengan pelepasan balon oleh Bupati Pasaman di dampingi Ketua Harian KONI Provinsi Sumbar, Kombes Joni Soeroto, Ketua KONI Pasaman, Tommy Irawan Sandra, Forkompida dan Kepala OPD dilingkungan Pemkab Pasaman.

Bupati Pasaman dalam arahannya menyampaikan Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) I Pasaman adalah kegiatan yang pertama dilaksanakan di Kabupaten Pasaman.

"Porkab merupakan upaya Pemkab Pasaman dalam rangka pembinaan dan pengembangan olahraga serta untuk mempererat tali silaturahmi antara komponen masyarakat dan generasi muda,"ujar Bupati Pasaman


Benny Utama menekankan Porkab ini diadakan bukanlah untuk mencari siapa yang menang dan siapa yang kalah, tetapi kita mencari bibit - bibit atlet potensial yang berprestasi.

Para Atlit yang berprestasi nantinya dipersiapkan dan dibina lebih lanjut untuk berprestasi dalam Proprov Sumbar ke XVI yang akan dilaksanakan pada Tahun 2023.

Terakhir Bupati Pasaman berharap Porkab I Pasaman Tahun 2022 dapat terlaksana dengan baik dan memberi kontribusi nantinya dan dapat menaikan peringkat Kabupaten Pasaman dalam pelaksanaan Porprov ke VXI.

Sementara itu Ketua KONI, Tommy Irawan Sandra mengucapkan rasa bahagia sekaligus bangga atas terselenggaranya Porkab I Pasaman Tahun 2022.

"Semenjak Kabupaten Pasaman ada sampai usia 77 Tahun ini baru terlaksana Pekan Olahraga Kabupaten Pasaman," ujar Tommy.

Mengakhiri sambutannya Tommy mengucapkan terima kasih kepada Bupati Pasaman, camat se Kabupaten Pasaman  pengurus, panpel dan stakeholder yang terkait yang telah menyukseskan kegiatan tersebut.

"Dengan semangat dan kegigihan seluruh panitia pelaksana dan stakeholder  terkait atas terwujudnya pelaksanaan PORKAB ini menjadi tonggak sejarah di Kabupaten Pasaman," tutupnya.( Nurman)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama