UHC Tertinggi di Sumbar, Padang Panjang Terima Penghargaan dari Pemprov


Realitakini.com-Padang Panjang.
Pemerintah Kota Padang Panjang menerima penghargaan dari Pemprov Sumatera Barat atas capaian tertinggi Universal Health Coverage (UHC). Ini merupakan program perlindungan atau jaminan kesehatan bagi masyarakat.

Penghargaan tersebut diberikan Wakil Gubernur Sumbar, Dr. Ir. Audy Joinaldy, S.Pt, M.Sc, M.M, IPM, ASEAN.Eng kepada Wali Kota yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdako, Syahdanur, S H di Hotel ZHM Premiere Padang, Selasa (22/11).

“Alhamdulillah hari ini kita menerima penghargaan capaian UHC tertinggi di Sumatera Barat tahun 2022. Pemerintah Kota berkomitmen untuk tetap memberikan jaminan kesehatan kepada masyarakat. Ini merupakan program unggulan di bidang kesehatan sejak 2019 lalu,” ujar Syahdanur.

Tujuh kabupaten dan kota lain juga menerima penghargaan. Di antaranya Kota Sawahlunto, Kota Pariaman, Kota Solok, Kota Payakumbuh, Kabupaten Pasaman, Kabupaten Kepulauan Mentawai dan Kota Padang. Dari semua daerah itu, Kota Padang Panjang merupakan capaian tertinggi dengan persentase sebesar 99,46%.

“Kita sudah melindungi masyarakat kita dengan program Jaminan Kesehatan Nasional sebanyak 99,46%. Di mana sebanyak 60.120 jiwa yang sudah jadi peserta JKN dari total 60.449 jiwa jumlah penduduk kita,” tutur Kepala Dinas Kesehatan, dr. Faizah yang juga ikut menghadiri penerimaan penghargaan tersebut.

Selain Dokter Faizah, juga dihadiri Kepala Bidang Kesmas & P2P, Rahmaisa, SKM, Kabid Penunjang RSUD, Herki Toni, SKM, MARS dan Subkor Keperawatan, Ns. Rika Roza, M.Kep serta kepala Puskesmas se-Kota Padang Panjang.(Abe)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels