Jemput Bola Jelang APBN 2023, Wabup Sijunjung Ajukan Proposal Kepada Wamen Pertanian RI

Realitakini.com-MC Sijunjung 
Wakil Bupati Sijunjung H. Iraddatillah melakukan pertemuan dan audiensi dengan Wakil Menteri Pertani an RI, Harvick Hasni Qalbi di Safety House Pajetan Barat, Jakarta Selatan, Senin (7/11). Dalam kesempat an itu, Wabup Iraddatillah menyampaikan tujuan audiensinya adalah dalam rangka men cari peluang kegiatan dan pendanaan APBN ke Kementerian Pertanian RI.

Adapun usulan dalam audiensi itu untuk jaringan irigasi tersier Tahun Anggaran 2023 serta bantuan alat dan mesin pertanian Tahun Anggaran 2023. 

Selain itu, mengajukan proposal Rehabilitasi Jaringan Irigasi Tersier (RJIT) seluas 3.700 Ha, pengembang an jagung seluas 919 Ha dan pengembangan kawasan ternak kambing. 

"Kami berharap dengan audiensi ini dapat membawa dampak kemajuan pertanian perkebunan di Ranah Lansek Manih," harap Wabup.

Sementara, Wamentan RI, Harvick Hasnil Qalbi mengapresiasi atas audiensi yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sijunjung, sebagai bentuk harmonisasi antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat.Menurut Wamen, keberhasilan pembangunan juga ditandai dengan berkurangnya angka kriminal, pem berdayaan BUMD, dan kerja sama dengan investor untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

"Bina hubungan yang baik dengan pemerintah pusat, keluarkan regulasi, SOP dan kewenangan Bupati melalui Perbup, dan agar Bupati melakukan akselerasi untuk mencapai target pembangunan disektor pertanian dengan melibatkan lintas sektor," ujar Harvick.

Diakhir audiensi, Wamentan juga menyebut dirinya akan berkunjung ke Kabupaten Sijunjung. “Insyallah, jika allah mengizinkan saya akan melakukan kunjungan ke Kabupaten Sijunjung dalam akhir tahun 2022 ini,” pungkasnya. 

Turut mendampingi Wakil Bupati, Kadis Pertanian, Ronaldi, Sekretaris Dinas Pertanian, Dewi Shinta Ananda, Kabid Tananaman Pangan dan Hortikultura, Hendra, Kabid Sarana dan Prasarana Pertanian, Hendri dan Fungsional Sarana dan Prasarana Pertanian, Afdal Yulius. (Dicko RK)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama