Wartawan Tanah Datar, Serahkan Bantuan Donasi Kepada Yus Erlinda


Realitakini.com Tanah Datar                              -Sebagai bentuk solideritas , Wartawan Tanah Datar menyerahkan donasi untuk Yus Erlinda mantan wartawan harian Singgalang Rabu (02/11/2022).

Dalam kesempatan itu Wirmas Darwis wartawan senior di Tanah Datar lansung menyerahkan donasi pada Silfia Hanani keluarga dari Yus Erlinda di Batusangkar.

Bantuan yang diserahkan berasal dari donasi para wartawan dan donatur yang merasa terpanggil untuk membantu Yus Erlinda.

Penyerahan donasi untuk Linda tersebut juga dihadiri Bendahara PWI Tanah Datar Destia Sastra, Sekretaris IKWI (Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia) Tanah Datar Irwati dan salah seorang Donatur Efrison, SE yang sehari-hari sebagai Kabid Pariwisata di Dinas Pariwisata Tanah Datar.

Jurnalis Wirmas Darwis yang lebih populer dengan sebutan Wede ini kepada media ini mengarakan, Yus Erlinda dulunya pernah aktif menulis di Harian Singgalang sekitar tahun sembilan puluhan, namun karena sakit yang dideritanya, janda beranak dua ini kedua matanya tidak bisa melihat lagi, bahkan sejak beberapa hari lalu sempat dirawat di RSUD MA.Hanafiah Batusangkar.

“Untuk meringankan beban yang diderita Linda, saya dan Destia Sastra atau Tia mencoba mengumpulkan donasi terhadap wartawan senior dan wartawan lainnya serta donatur lainnya yang peduli terhadap sesama, Alhamdulillah sementara terkumpul dan Rp.2,65 juta,” kata Wede menambahkan.

Sementara itu, Destia Sastra sebagai orang yang berjibaku mengumpulkan dana mengatakan, jumlah sementara itu ada harapan bakal bertambah, karena masih ada sejumlah donatur yang berjanji akan memberikan bantuan dalam waktu dekat.

“Meskipun dana yang terkumpul sementara sudah diserahkan kepada pihak keluarga, namun tidak tertutup peluang bagi donatur yang belum sempat menyumbang untuk menyerahkan donasinya kepada saya atau bang Wede,” kata Tia menanbahkan.

Sedangkan Silfia Hanani dari pihak keluarga Yus Erlinda dalam kesempatan tersebut mengatakan, dana yang terkumpul dari para donatur, baik yang berasal dari rekan wartawan maupun dari pejabat atau donatur lainnya yang peduli akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk perawatan Yus Erlinda.

“Kepada bapak dan ibuk serta saudara yang telah menyisihkan sebahagian zakat atau rezekinya untuk dunsanak kami Linda, kami menyampaikan ucapan terima kasih, semoga Allah SWT membalasnya dengan pahala dan rezeki yang berlipat ganda,” tutur Silfia. (***)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama