Wujudkan Blitar Keren Bakesbangpol Kota Blitar gelar Jambore Bersama Ormas

Realitakini.com-Kota Blitar
Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Blitar mempunyai cara tersendiri untuk meng ajak organisasi masyarakat (Ormas) di Bumi Bung Karno untuk mewujudkan Blitar Keren.Mereka menggelar kegiatan Jambore Ormas Kota Blitar dengan menghadirkan puluhan ormas dari berbagai latar belakang di wilayah setempat, bertempat di Aula Kecamatan Kepanjen Kidul, Selasa (22/11/2022).

Kegiatan yang bertemakan ‘Dengan Semangat Hari Pahlawan Kolaborasi Sinergitas dan Soliditas Antar Ormas Kota Blitar Guna Terwujudnya Blitar Keren’ itu dibuka secara langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Priyo Suhartono.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Blitar, Priyo Suhartono, dalam sambutannya menyampaikan, masyarakat Kota Blitar salah satunya Ormas harus turut serta dalam mewujudkan visi misi kepala daerah, yakni Blitar Keren.

“Blitar Keren merupakan akronim dari Keberagaman, Religius dan Nasionalis yang menjadi visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar,” kata Priyo.

Mantan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Blitar ini menjelaskan, apabila Ormas dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Blitar bisa saling bersinergi, sangat besar kemungkinannya Kota Blitar akan berkembang lebih pesat dan maju.

“Untuk bisa mewujudkan Kota Blitar yang maju, tidak hanya mengandalkan satu atau dua lembaga. Namun juga beberapa lembaga. Ini sangat penting. Mari kita laku kan,” jelasnya.

Priyo berharap ke depannya, Kota Blitar bisa semakin dikenal oleh pihak luar. Dengan demikian, masyarakat Kota Blitar bisa semakin meningkatkan kesejahteraan masyarakat.Sementara itu, Kepala Bakesbangpol Kota Blitar, Toto Robandriyo mengatakan, Ormas dan pemerintah harus terus saling menguatkan guna membangun pemerintahan daerah.

“Kita bisa bisa saling tukar pengalaman, tukar informasi. Bisa memberikan sumbangsih kepada Kota Blitar tercinta ini,” jelasnya.Menurutnya, saling menguatkan dalam membangun daerah itu bisa dimulai dari hal-hal kecil. Hal-hal kecil yang terus dilakukan bisa menjadi sesuatu yang besar.

“Semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini kita semua bisa memberikan semangat untuk membangun Kota Blitar lebih baik." Tegasnya.(kmf/ edy)ar 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama