Abdi Yusran Terima Penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara Tingkat Sumbar



Realitakini.com -- Pasaman
Wali Nagari Aia Manggih Kabupaten Pasaman, Abdi Yusran menerima penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara Tingkat Provinsi Sumatera Barat  Tahun 2022

Penghargaan tersebut diserahkan  Gubernur Sumatera Barat, H. Mahyeldi Ansharullah, S.P dalam rapat Koordinasi Pokja Ahli Ketahanan Pangan di The Zhm Premiere Hotel Padang Senin 5 Desember 2022.

"Alhamdulilah, dirinya menjadi salah satu penerima penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara Tingkat Provinsi Sumatera Barat  Tahun 2022," ujar Wali Nagari Aia Manggih, Abdi Yusran pada Realitakini.com, Selasa (06/12/2022).

Ia ditetapkan sebagai penerima Adhikarya Pangan Nusantara Tingkat Provinsi Sumatera Barat  Tahun 2022, terlebih dahulu dilakukan seleksi oleh Dinas Perikanan dan Pangan Kabupaten Pasaman.

Seterusnya, Abdi Yusran yang juga Ketua Karang Taruna Kabupaten Pasaman ini menerangkan dalam penilaian tersebut yakni peran Wali Nagari dalam membina masyarakat untuk meningkatkan ketahanan pangan.

Abdi juga menyebutkan program unggulan keaktifan Badan Usaha Milik Nagari (BumNag) dalam meningkatkan taraf ekonomi masyarakat.

"Dengan mengaktifkan kembali mesin giling padi kelompok tani Semeru bantuan Dinas Pertanian," ungkapnya.

 Abdi berharap dengan diterimanya penghargaan tersebut agar masyarakat bisa bekerja sama dengan nagari untuk meningkatkan ketahanan pangan. (Nurman)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama