Anggota DPR RI Lakukan Monev Bantuan Sosial di Padang Panjang


Realitakini.com - Padang Panjang
Anggota DPR RI Komisi VIII, Hj. Lisda Hendrajoni kunjungi Kota Padang Panjang guna melakukan monitoring dan evaluasi (monev) bantuan sosial (bansos).

Kunjungan bersama Kepala Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Regional 1 Padang tersebut, diterima Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, Jumat (2/12) di Pendopo Rumah Dinas Wako.

Pada acara ini, juga dilakukan penyerahan bantuan asistensi rehabilitasi sosial (atensi) kepada penyandang disabilitas melalui Sentra Mulya Jaya, Jakarta serta penyerahan pendukung pascapelatihan pemberdayaan masyarakat di Kota Padang Panjang oleh BBPPKS Padang.

Dalam sambutannya, Lisda menyampaikan, kunjungan ke Padang Panjang bertujuan untuk menonitor langsung penyerahan bansos serta untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Padang Panjang khususnya dengan keluarga penerima manfaat (KPM) dan juga para penyandang disabilitas.

"Kami dari Komisi VIII melakukan monev ini untuk melihat langsung apakah bantuan sosial benar-benar terealisi dengan baik. Alhamdulillah, di Sumbar salah satunya di Kota Padang Panjang semuanya berjalan dengan baik, berkat usaha dan kinerja dari Wali Kota beserta jajaran dalam menyejahterakan masyarakat. Ini tentu kita apresiasi setinggi-tingginya," tuturnya.

Sementata itu, Wako Fadly mengucapkan terima kasih kepada Lisda yang sudah memperjuangan bansos dari pusat sebagai wakil masyarakat di DPR RI. 

"Alhamdulillah, di Padang Panjang ini tidak kurang bantuannya. Salah satunya dari Baznas Padang Panjang menyalurkan bantuan terbesar dibanding kabupaten/kota lain. Kita satu-satunya Pemko yang memberikan subsidi BBM serta BLT kepada kurang lebih 11 ribu DTKS," ucapnya.

Lebih lanjut, Fadly juga mengharapkan bantuan yang sudah diberikan, baik itu bantuan kewirausahaan, bantuan sosial tunai, bantuan kepada disabilitas, bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Adapun bantuan yang diserahkan pada acara ini, di antaranya bantuan kepada penyandang disabilitas di Kota Padang Panjang berupa 12 alat bantu dengar, dua kursi roda, satu motor roda tiga, dan satu pelindung tangan dengan total Rp73.534.920 melalui Sentra Mulya Jaya. Serta pendukungpasca pelatihan pemberdayaan masyarakat di Kota Padang Panjang untuk 30 orang KPM dengan total Rp71.700.000 yang diserahkan BBPPKS Padang. (Abe)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama