Perguruan Silat Taduang Bangke Batipuh Raih 5 Medali Pada Kejuaraan Silat Di Kota Payakumbuh

      Foto : Ketua Perguruan Silat Taduang Bangke Mustafa Akmal Dt Sidi       Ali bersama pelatih Ilham Dhani Habibillah dan  para Atlit.

Realitakini.com Tanah Datar                              -Atlit Pemula Perguruan Silat Taduang Bangkeh Batipuh yang berpusat di Jorong Ladang Laweh Nagari Batipuah Baruah Kecamatan Batipuh berhasil raih lima Medali dalam kejuaraan Pencak  Silat Ranah Pesilat se Sumbar, Riau, Jambi dan Bengkulu yang dimulai dari tanggal 19-24 Desember lalu  di GOR Nan Ompek Tanjung Pauh Kota Payakumbuh.

Hal itu disampaikan Ketua Perguruan  Silat Taduang Bangkeh Mustafa Akmal Dt Sidi Ali didampingi sekretaris Dra. Yasmaidatim official Romi Herianto, Habib Mardatilah dan pelatih Ilham  Dhani  Habibillah, Minggu (25/12/2022).
    
"Karena kejuaraan pencak silat ini ajang pembinaan bagi kita dalam mendidik dan menambah wawasan dan pengalaman anak didik kita dalam berbagai kejuaraan silat dan mereka yang kita ikutkan berdasarkan penilaian dari pelatih silat Taduang Bangkeh Ilham M Dhani dan izin dari orang tua termasuk Sekolah dari anak anak yang kita ikutkan dan ini dasar bagi kita untuk membawa atlit kita dalam setiap kejuaraan," ujar Mustafa Akmal.

Sebelumnya sampai Mustafa Akmal perguruan itu juga telah ikut kejuaraan pencak silat Tangan Mas tingkat Sumbar di Lubuk Basung dengan mengikutkan 6 orang atlit dan satu orang anak Perguruan Silat Taduang Bangkeh, kejuaraan silat kejuaraan Pencak silat Minsai Alfitrah tingkat SD,SMP dan SMA Sumbar,Riau dan Jambi di lapangan KAN Aia Tabik Balai Jariang Kecamatan Payakumbuh.

"Kejurda silat di Solok Selatan urusan IPSI Tanah Datar kejuaraan open internasional dari tanggal 13 -17 Agustus lalu di Padepokan Taman Mini Indonesia Indah Jakarta, pada kejuaraan Nasional Open Padang Perguruan Silat Taduang Bangkeh mengikutkan 15 atlit dan terakhir dalam kejuaraan silat Ranah se Sumbar kita mengikutkan 8 atlit karena pada jadwal yang bersamaan anak kita sudah merencanakan libur dengan keluarga," tuturnya.

Menurut Mustafa Akmal kejuaraan silat bagi perguruan adalah even ajang pembinaan dalam mendidik dan menambah wawasan dan pengalaman anak dalam  kejuaraan ini dan apapun hasilnya akan diterimah dengan hati lapang.

"Alhamudilah dari berbagai even yang kita ikuti selama tahun 2022 sudah puluhan medali yang diperoleh anak kita yang kita ikutkan dalam kejuaraan tersebut," katanya.

Lebih lanjut Mustafa Akmal menyampaikan, "langka awal pembinaan yang dilakukan untuk memotivasi anak anak perguruan silat dengan terus mengikutkan anak anak dalam setiap kejuaraan baik yang diadakan IPSI sumbar maupun yang diadakan Perguruan silat lainnya di sumbar maupun tingkat nasional," tutup Mustafa Akmal Dt Sidi Alam. (**)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama