Bupati Sijunjung Tinjau Dan Salurkan Bantuan Musibah Kebakaran Di Nagari Palangki

Realitakini.com--Sijunjung
Sesaat setelah melepas petugas "Sicantik" di Nagari Palaluar, Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir men dapat kabar duka terkait musibah kebakaran yang menimpa 7 petak Kios di Nagari Palangki, Kecamat an IV Nagari, Sijunjung Sumatera Barat. Benny memutuskan meninjau langsung lokasi Kebakaran tersebut,  Selasa siang (6/12/2022). 

Sesampai disana, Bupati Benny langsung gerak cepat memberikan bantuan kepada masyarakat yang sedang dilanda musibah tersebut. Didampingi oleh BAZNAS Kabupaten Sijunjung dan Dinas terkait ter masuk Camat IV Nagari dan Wali Nagari Palangki. Adapun bantuan yang diberikan berupa tenda, tikar, beras, peralatan masak, ember, kain sarung, telur, uang tunai dan lain-lain.

Bupati Sijunjung Benny Dwifa dalam kunjungannya mengungkapkan turut berduka cita atas musibah itu. 
"Kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung, mengucapkan turut berbelasungkawa atas musibah kebakaran ini, semoga masyarakat kami yang sedang dilanda musibah bisa sabar dan iklas menerima cobaan ini". 

Ia berpesan kepada masyarakat agar benar-benar teliti dan memperhatikan listrik, api serta semua yang bisa memicu kebakaran sebelum meninggalkan rumah. 

“Semoga para pengusaha kita yang sedang mendapat msusibah ini bisa segera pulih, dan bangkit lebih cepat. Bantuan yang kami serahkan ini semoga bisa sedikit membantu meringankan beban dari korban musibah kebakaran,” Harapnya. 

“Terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam menangani musibah ini. Atas dasar rasa kemanusia an bahu membahu berjibaku memadamkan api dan mengevakuasi korban,” Ungkapnya.

Wali Nagari Palangki, Jasman menjelaskan penyebab kebakaran api diduga berasal dari konsleting listrik yang terjadi sekitar pukul 09.00 WIB yang menghanguskan tujuh petak toko yang menjadi tempat usaha dan mencari nafkah bagi 4 orang pemiliknya. 

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, kerugian materil ditaksir mencapai lebih kurang Rp 500 juta rupiah," tambahnya. (Hasnawati)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama