DPRD Kota Padang Setujui APBD 2023 Jadi Rp2,599 Triliun

Realitakini.com-Padang, 
DPRD Kota Padang akhirnya menyetujui APBD Kota Padang tahun 2023 senilai Rp2,599 triliun. Keputusan ini diambil saat Rapat Paripurna bersama Pemko Padang di Gedung DPRD Kota Padang, Senin (28/11/2022).Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani, didampingi para Wakil Ketua dan Sekretaris DPRD Kota Padang Hendrizal Azhar. Sebelum disahkan, paripurna diawali dengan Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi-fraksi terhadap APBD 2023.
Setelah masing-masing juru bicara fraksi menyampaikan pandangan fraksi mereka, maka dicapailah kata sepakat untuk menyetujui dan menetapkan APBD Kota Padang Tahun Anggaran (TA) 2023 yaitunya sebesar Rp2,599 triliun.Salah satu juru bicara Faksi DPRD Padang menyampaikan pandangan akhir terkait APBD tahun 2023. Penandatanganan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) APBD 2023 menjadi Peraturan Daerah (Perda) dilakukan oleh Wali Kota Padang, Hendri Septa bersama Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani serta diikuti para Wakil Ketua DPRD.
 Wali Kota Hendri Septa dalam sambutannya menyampai kan, atas nama Pemerintah Kota Padang mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tinggi nya kepada pimpinan dan anggota DPRD Kota Padang, yang telah mendukung dalam penetapan APBD Kota Padang TA 2023 sehingga sesuai dengan waktu yang ditentukan.“Alhamdulillah, harmonisasi dan sinergi ini semoga senantiasa terus kita pelihara. Sehingga sasaran pembangunan di Kota Padang dapat kita capai dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.Kemudian pemimpin Kota Padang itu lalu menekankan kepada seluruh Kepala OPD di lingkup Pemko Padang agar dapat memperhatikan dan menindaklanjuti saran-saran dan masukan yang telah diberikan seluruh anggota fraksi sebagaimana yang disampaikan pada paripurna kali ini.
“Masukan dan saran yang diberikan masing-masing fraksi tentu menjadi catatan penting bagi kita untuk melakukan program pembangunan di Kota Padang seutuhnya di 2023 mendatang,” harap Hendri.Menurut Hendri, begitu pula dalam menuntaskan 11 program unggulan (progul) dan visi-misi Kota Padang yang tertuang dalam RPJMD 2019-2024. “Semoga kita bekerja dengan maksimal dan mampu lebih majukan Kota Padang di semua sektor ke depan,” tukasnya.Lebih lanjut Wako Padang juga membeberkan, berbicara prioritas pembangunan Kota Padang di 2023 nanti, pihaknya akan tetap menjalankan program pembangunan sesuai visi dan misi Kota Padang terutama di sektor pendidikan, perdagangan dan pariwisata.
“Ketiga sektor ini harus kita giatkan nanti di samping sektor penting lainnya seperti pengembangan UMKM yang terganggu akibat pandemi Covid-19 dan lainnya,” Wako Hendri Septa bersemangat. [  ADV ?RK]

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama