Event Festival Kresnayana Kabupaten Blitar Masuk Kalender Wisata Jawa Timur

Realitakini com-- Blitar.
Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso didampingi Kepala Disparbudpora Kabupaten Blitar Suhendro Winarso menghadiri acara Peluncur an Kalender Wisata Jawa Timur Tahun 2023 di Pakuwon Imperial Ballroom, Surabaya, Kamis (15/12/22).

Rahmat mengatakan, ada beberapa wilayah yang masuk dalam event unggulan di Jawa Timur salah satunya yaitu Kabupaten Blitar dengan event Festival Kresnayana.

Dengan masuknya Kresnayana dalam kalender wisata Jawa Timur ini kita berharap bisa me narik wisatawan lokal hingga mancanegara untuk datang di Kabupaten Blitar,” ujar Rahmat dalam keterangan tertulis, Jumat (16/12/2022).

Rahmat yang juga menjabat Wakil Ketua PAN Jatim ini menambahkan persiapan promosi acara harus dikemas dengan lebih baik dan menarik.

“Serta dikolaborasikan dengan kalender event yang ada di Kabupaten Blitar, keterlibatan UMKM dan lainnya,” tandasnya.

Peluncuran Kalender Wisata Jawa Timur 2023 merupakan bentuk keseriusan Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk mempromosikan event budaya dan pariwisata. Tujuannya, agar calon wisatawan dapat mengetahui berbagai event yang diselenggarakan di kabupaten/kota di Jawa Timur selama kurun waktu satu tahun dan bisa tinggal lebih lama di Jawa Timur.

Dan tour operator dapat memasukkan event pariwisata ke dalam paket wisata yang ditawar kan kepada wisatawan. Didukung oleh stakeholder pariwisata dan media dapat mem bantu menyebarluaskan event budaya dan pariwisata Jawa Timur.
“Harapan ke depannya pariwisata di Jawa Timur, termasuk di Kabupaten Blitar bisa bangkit kembali dan menjadi pilihan utama para wisatawan untuk berkunjung dan tinggal lebih lama,” pungkas Rahmat.

Acara dihadiri langsung Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Konjen Australia, Konjen Jepang, Kepala Daerah, Kepala Disparbudpora dan pegiat wisata serta media di Jawa Timur. (edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post