Hadiri HUT Kota Sawahlunto Ke-134, Wagub Audy Joinaldy Apresiasi Pemerintah Kota


Realitakini.com Sawahlunto                                -Wakil gubernur Sumatra Barat Audy Joinaldy hadiri Hari jadi kota Sawahlunto ke-134 dengan giat prosesi makan bajamba, Kamis (01/12/2022)  di lapangan Segitiga kota tersebut.

Turut hadir dalam makan bajamba itu, Forkopimda,  Direktur Pengembangan Usaha PT. Bukit Asam (PTBA)  Rafli , Wakil Wali Kota Sawahlunto periode 2003-2008 Fauzi Hasan dan Wakil Wali Kota Sawahlunto periode 2008-2013 Ismed Joni  Sawahlunto, Kepala Cabang Bank Nagari Kota Sawahlunto, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Solok, Bank Indonesia Wilayah Sumbar, BNN Kota Sawahlunto, Badan Pusat Statistik Kota Sawahlunto, dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Wali Kota Sawahlunto Deri Asta, SH mengatakan, tercatat telah lebih dari 200 perwakilan yang mendaftar mengikuti momen makan bajamba tersebut.

"Bukan 200 orang ya, tapi 200 perwakilan dimana setiap perwakilan itu terdiri dari banyak orang. Ada pun perwakilan itu berasal berbagai unsur, ada OPD di Pemko Sawahlunto, Pemerintah Desa dan Kelurahan, sekolah, instansi vertikal, BUMN dan BUMD, organisasi atau kelompok masyarakat, sampai pada tamu-tamu undangan," kata Wali Kota Deri Asta.

Sebelumnya pelaksanaan penyambutan Hari Jadi Kota Sawahlunto menurut walikota  dalam dua tahun terakhir pelaksanaannya terbatas karena pandemi, namun tahun ini bisa melaksanakan secara maksimal

"Terkait visi misi Pemerintah kota di antaranya dibidang agama dan budaya, Alhamdulillah  menjadikan kota telah menjadi gudang Tahfiz Al Qur'an sesuai dengan program pemerintah bagaimana menciptakan rumah Tahfiz sehingga bagaimana menjadikan Sawahlunto menjadi kota gudang Tahfiz lebih cepat dari yang kita rencanakan," ujar walikota.

Dibidang pendidikan menurut walikota ada pemberian baju seragam untuk siswa SD sampai siswa SMP, dan reword untuk Mahasiswa yang berprestasi , tahun 2021 di Sawahlunto sudah ada kampus dengan memiliki 4 Prodi.

"Insyallah pada tahun 2023 akan dilakukan revitalisasi dan perbaikan untuk RSUD kota sawahlunto untuk penyempurnaan pelayanan kegiatan," tutur Wako Deri Asta.

Diakhir sambutannya walikota Deri Asta menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang sudah ikut serta bekerja keras dalam ikut membangun kota Sawahlunto dan juga ucapan terima kasih kepada panitia pelaksana dan semua pihak yang sudah turut serta dalam kegiatan Hari Jadi kota Sawahlunto ke-134

Sementara itu Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi untuk Kota Sawahlunto untuk segala keberhasilan yang telah diraih.

"Sawahlunto ini angka stunting-nya paling rendah di Sumbar, angka kemiskinan juga paling rendah, angka pengangguran rendah, pertumbuhan ekonomi bagus. Tentu berasal dari komitmen Kepala Daerah, kinerja jajaran di Pemko dan peran serta masyarakat serta dukungan semua pihak, ini yang kami apresiasi dan terima kasih," tukas Wagub Audy Joinaldy.(**)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama