Jelang Puncak Peringatan Hari Ibu ke 94, Para Istri Gubernur se Indonesia Jahit Bendera Merah Putih Serentak

Realitakini.com - Bengkulu 
Jelang puncak peringatan Hari Ibu ke 94 tahun 2022, para istri Gubernur dan Wakil Gubernur se Indonesia menjahit bendera merah putih serentak di Balai Raya Semarak Bengkulu pada Rabu 21/12/2022. Hal ini merupakan napak tilas perjuangan Ibu Agung Fatmawati Soekarno di Bumi Rafflesia.

Menteri PPPA RI Bintang Puspayoga mengatakan, kegiatan ini menjadi acara yang strategis sebagai momen menjaga ketersambungan nilai sejarah Ibu Fatmawati Soekarno dan perempuan Indonesia dalam berbangsa dan bernegara. 

"Dari kegiatan hari ini diharapkan bisa menggelorakan semangat bahwa perempuan selalu hadir dalam setiap pembangunan, mengisi pembangunan di negara yang kita cintai," jelas Bintang Puspayoga pada rangkaian Peringatan Hari Ibu (PHI) ke 94 tahun 2022 yang mengusung tema "Menjaga Semangat Perjuangan Perempuan untuk Pertiwi".

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Kemen PPPA RI menjadikan Provinsi Bengkulu sebagai tuan rumah PHI ke-94. Serta ucapan selamat datang kepada para istri Gubernur dan Wakil Gubernur se Indonesia yang ikut menjahit bendera merah putih secara bersama. 

"Dengan menggaungkan semangat perjuangan Ibu Agung Fatmawati Soekarno, kita berharap, perempuan Indonesia semakin berdaya dan sukses di dalam segala hal."

"Dari tanah Bumi Rafflesia ini mari kita kenang dan kita ambil pelajaran yang sangat berharga dari Ibu Agung Fatmawati SoekarnoSoekarno," ujar Gubernur Rohidin. (Rk/Mc)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama