Ketua HIPAKAD Jatim Hadiri Gerak Jalan Sehat Yang Digelar DPC Hipakad Kota Malang

Realitakini.com-Malang
Kegiatan gerak jalan sehat yang di gelar oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC ) Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) berjalan lancar dan sukses. Kegiatan tersebut di gelar di Jl. Danau Paniai Utara Sawojajar, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang pada Minggu (18/12/2022). 

Kegiatan diawali dengan acara pembukaan, pembacaan doa, sambutan-sambutan , dilanjutkan dengan pelepasan peserta jalan sehat secara bersama-sama oleh ketua DPC HIPAKAD Kota Malang, Ketua DPD HIPAKAD Jatim, Danrem (diwakili), Dandim (diwakili) Muspika Kedungkandang. 

Dalam gerak jalan santai tersebut , peserta menempuh waktu kurang lebih dua am . Usai gerak jalan, diadakan pengundian dan pembagian dorpres dan hadiah menarik lainnya serta satu unit sepeda motor dan hiburan musik oleh artis lokal.

Dalam kesempatannya ketua DPC HIPAKAD Kota Malang Tri Nurul Yulianto ,ST.MMT mengatakan, "Tujuan kegiatan ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi dan kekeluargaan antara TNI dengan masyarakat, selain memberikan kebugaran fisik dan kesegaran pikiran, juga penting untuk membangun kebersamaan antara HIPAKAD, TNI dan warga Masyarakat", ucapnya. 

Sementara itu, H Mujiono S.IP., M.Pd  selaku ketua DPD HIPAKAD Jatim mengatakan, "Acara jalan sehat yang digelar oleh DPC HIPAKAD Kota Malang ini merupakan salah satu kebanggaan bagi DPD Jawa timur terutama saya selaku ketua. Giat- giat semacam ini harus tetap di laksanakan, gerak jalan dan bakti sosial, agar bisa bermanfaat bagi anggota sendiri dan masyarakat sekitar, " terangnya. 

" Adanya giat hari ini  bisa penyampaian kepada masyarakat, bahwa HIPAKAD adalah anaknya tentara yang bergabung untuk bersatu padu, untuk membangun dalam kepentingan anak-anak tentara  mem bantu orang tuanya yang telah berjerih payah membangun negara Indonesia ini, dimana anak-anaknya turut serta dalam rangka pembangunan", bebernya. 

"Jadi dengan adanya HIPAKAD ini konsepnya adalah ikut berkecimpung dalam pembangunan Bangsa Indonesia dalam berbagi segi aspek, dan turut serta menjaga negara kesatuan ini, karena itu adalah salah satu bagian pedoman kami," tutupnya.

Di tempat yang sama, Ketua Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) S.A Mahendra sangat mengapresiasi kegiatan ini. 

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini, dengan keharmonisan dan kekompakan jajaran peng urus DPC dan DPD hingga kegiatan ini bisa berjalan lancar dan meriah serta sukses. Semoga kedepan nya HIPAKAD DPC Kota Malang dan Jawa Timur lebih maju dan solid. AWPI Jatim tentunya sangat mendukung kegiatan ini, dengan di buktikan menerjunkan ambulace milik DPD AWPI Jatim yang turut mengawal jalannya gerak jalan ini, tentunya semua atas ijin dari Ketua HIPAKAD DPD Jatim," terangnya. 

Sementara itu, Sunarto selaku Ketua AWPI DPC Kabupaten Malang juga turut memberikan apresiasi atas kegiatan yang digelar oleh DPC HIPAKAD Kota Malang. 

"Semoga kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan untuk kedepannya guna mempererat silaturahmi antar anggota yang ada di dalamnya, " ucapnya singkat. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPC HIPAKAD Kota Malang (Tri Nurul Yulianto ST . MMT), Ketua DPD HIPAKAD Jatim (H. Mujiono S.IP., M .Pd.), Ketua AWPI Jatim (S.A Mahendra) (Soleh), dan ketua Kasiter Korem 083/Bdj (Letkol Czi Simon Mangampa, S.T.).( Narto)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama